Berita

Anggota Lanud Surabaya Ikuti Demonstrasi Pemadam Kebakaran

Dibaca: 3 Oleh 24 Jun 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kebakaran dapat terjadi dimana saja dan karena kurangnya kesiapan serta kemampuan yang dimiliki menyebabkan hal ini tidak dapat diatasi dan ditanggulangi. Guna meningkatkan kesiapan serta kemampuan dalam menghadapi bahaya kebakaran di lingkungan Lanud Surabaya, Kepala Dinas Opersi Lanud Surabaya, Letkol Tek Windhu Kastawa Putra menggelar kegiatan demonstrasi pemadam kebakaran di lapangan apel Mako Lama Lanud Surabaya, Selasa (23/06).

Sebelum dilaksanakan kegiatan demo, terlebih dahulu diperkenalkan macam-macam alat pemadam kebakaran, baik yang tradisional maupun yang modern oleh Kasubsie Base Rescue, Kapten Tek Agus Mardianto. Selain itu juga diberikan tata cara teknik penggunaan alat pemadam kebakaran dan hal-hal apa saja yang menjadi potensi penyebab kebakaran sekaligus cara menanggulangi kebakaran.

Demonstrasi menaklukkan si jago merah ini diawali dengan pemberian contoh oleh anggota PK Lanud Surabaya dan beberapa anggota Lanud Surabaya pun mendapat kesempatan untuk memadamkan si jago merah ini secara bergiliran baik menggunakan cara tradisional yaitu dengan karung goni yang dibasahi maupun dengan cara modern dengan menggunakan tabung yang berisi gas CO2.

Baca juga:  Latihan Menembak Uji Kemahiran, Prajurit Lanud Had

Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi berlangsung selama 1 jam dan disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel