Berita

Anggota Lanud Surabaya Laksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-88

Dibaca: 2 Oleh 28 Okt 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Mako Baru Lanud Surabaya, segenap anggota Lanud Surabaya dan Gusang II Surabaya melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016. Jumat (28/10). Upacara dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Surabaya, Letkol Pnb Riky Helman sebagai Inspektur Upacara.

Upacara yang dilaksanakan secara hikmad dengan Komandan Upacara Kapten Kal Abdurrahim ini didahului dengan pengibaran bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila yang di tirukan oleh seluruh peserta upacara, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Surabaya menyampaikan bahwa, “Hari ini adalah hari kebangkitan anak muda Indonesia. Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia. Rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Tokoh-tokoh pemuda yang disebutkan tadi hanyalah contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik. Tugas kita semua untuk menjadikan bonus demografi ini memiliki makna bagi percepatan pembangunan di Indonesia”.

Baca juga:  Menteri Sosial RI : Pahlawanku Sepanjang Masa

“Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia, untuk kesekian kalinya pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Bonus demografi menjadi kesempatan kita satu-satunya untuk memastikan percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya. Di depan mata kita ada MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap dunia”, tambah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam sambutannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel