Berita

ANGGOTA LANUD SURABAYA MEMBUAT LRB

Dibaca: 5 Oleh 15 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup, seluruh anggota Lanud Surabaya yang dipimpin Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T., M.Si. membuat Lubang Resapan Biopori (LRB) di seputaran kantor Mako Baru Lanud Surabaya. Senin, (15/9).

Lubang Resapan Biopori berbentuk lubang yang dibuat secara vertikal ke dalam tanah dengan kedalaman kurang lebih 1 meter. Lubang biopori sendiri umumnya dibuat dengan lebar kira-kira 15 cm dan jarak antar lubang sekitar 50 cm sampai dengan100 cm.

Pembuatan LRB ini juga sebagai bentuk dukungan Lanud Surabaya akan gerakan satu juta lubang resapan biopori yang dicanangkan TNI dalam memperingati hari jadinya. LRB nantinya tidak hanya dibuat di sekitaran kantor saja, tetapi juga di seputaran komplek. Tujuan dari pembuatan LRB ini dapat mencegah terjadinya banjir karena apabila setiap rumah, kantor dan bangunan memiliki biopori maka otomatis air yang terserap masuk tanah akan banyak, kemudian lubang biopori juga dapat dijadikan tempat pembuangan sampah organik dan dari sampah organik itu dapat menjadi kompos yang dapat menyuburkan tanah dan tanaman.

Baca juga:  PPAU CABANG 06 MALANG PERHATIKAN KESEHATAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel