Berita

Anggota Lanud Surabaya Mengikuti Pembukaan Lomba Menembak Piala Panglima TNI

Oleh 21 Sep 2016 Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Satu peleton anggota Lanud Surabaya mengikuti upacara pembukaan Lomba Menembak Piala Panglima TNI di lapangan tembak Internasional FX Supramono Karang Pilang Surabaya. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam sambutan Panglima TNI, “Kemampuan menembak bagi seorang prajurit, siapapun dia adalah tuntutan. Kemampuan ini menjadi sangat penting dihadapkan pada tugas-tugas TNI, khususnya dalam bentuk Operasi Militer Untuk Perang (OMP). Selain itu, kemampuan menembak juga semakin menunjukkan profesionalitas prajurit TNI yang pada gilirannya akan semakin meningkatkan kemampuan TNI sebagai alat pertahanan negara”.

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI, agar para peserta lomba menembak melaksanakan lomba dengan profesional dan terhormat. Lebih baik kalah dengan cara terhormat dan orang menghormati sebagai pemenang, daripada menjadi pemenang tetapi dengan permainan curang. Sesuai dengan tema lomba menembak yaitu “Dengan Semangat Kompetisi Yang Sehat dilandasi Sportifitas dan Soliditas Yang Tinggi Untuk Meraih Prestasi Terbaik Secara Terhormat Dalam Rangka Mewujudkan Profesionalitas TNI Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Baca juga:  Komandan Lanud Sutan Sjahrir Ajak Anggotanya Berolahraga

Lomba menembak ini akan dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d. 27 September 2016. Peserta lomba terdiri dari 200 personel yang terdiri dari kontingen atlet prestasi sebanyak 160 personel dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU dan 40 kontingen eksibisi Pati sebanyak 40 personel dari Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan piala bergilir dari TNI AD kepada Panglima TNI untuk selanjutnya diserahkan kepada panitia lomba, yang nantinya akan diperebutkan pada Lomba Menembak yang dilaksanakan kali ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel