BeritaBerita Kotama

Anggota Lanud Suryadarma Kerja Bakti di Tanah Aset Negara

Dibaca: 115 Oleh 03 Mei 2018Tidak ada komentar
Anggota Lanud Suryadarma Kerja Bakti di Tanah Aset Negara
#TNIAU 

TNI AU. Anggota Lanud Suryadarma melaksanakan kerja bakti bersih lingkungan di Tanah aset Negara milik TNI Angkatan Udara didaerah Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Purwakata. Kamis(03/5).

Sejumlah titik menjadi sasaran dalam gotong royong kerja bakti ini. Yaitu, membersihkan areal aset dari penebangan pohon dan alang alang yang menghalangi pandangan jalan kampung, pembuatan pagar pembatas aset,  dan membakar tumpukan sampah limbah dari orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Kegiatan bersih lingkungan ini dipimpin oleh Kadislog Lanud Suryadarma Kolonel Tek Budi Arifa Chaniago yang juga sebagai ketua tim aset Lanud Suryadarma saat memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kerja bakti massal ini merupakan suatu kepedulian dari TNI AU Lanud Suryadarma untuk menjaga dan memelihara aset negara yang dipercayakan kepada TNI Angkatan Udara. “Kerja bakti massal kali ini, kita melibatkan petugas damkar dari Kabupaten Purwakarta dengan satu unit kendaraan dan beberapa truk untuk mengangkut sampah dan potongan potongan pohon dan alang alang untuk dibuang ditempat yang semestinya,” ujar Kadislog.

Baca juga:  Dankodiklatau Buka Rakernis Kodiklatau TA. 2017 Di Lanud Sulaiman

“Kegiatan ini juga selain membersihkan lahan aset negara juga aset ini nantinya akan di bangun tempat daerah latihan dan helipad untuk pendaratan helikopter selain itu juga kegiatan ini untuk memupuk kebersamaan sesama anggota dalam bekerjasama dan bersilahturahmi” tambahnya.

 Pada kesempatan itu juga komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala menyempatkan diri untuk meninjau anggotanya pada saat melaksanakan kerja bakti tersebut dan pada saat itu juga komandan memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Lanud Suryadarma dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kerja bakti ini hingga berjalan lancar dan cepat selesai. “Kami apresiasi atas terjalinnya sinergitas antara anggota Lanud Suryadarma dengan instansi terkait. Ini bermanfaat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sekaligus menjaga dan merawat aset negara ini,” katanya.

Usai melaksanakan kerja bakti untuk menjalin keakraban dan saling bersilahturahmi seluruh anggota Lanud Suryadarma melaksanakan makan bersama dengan Komandan Lanud Suryadarma di tempat lahan aset TNI AU dan juga diikuti oleh ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/Daerah 1 Lanud Suryadarma NY. Alem Sembiring beserta para Pengurus PIA AG.

Baca juga:  Lanud Soewondo Gelar Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel