BeritaFoto

Anggota Lanud Sutan Sjahrir Ikuti Pelatihan Operator SIRUP dan LPSE

Dibaca: 49 Oleh 29 Jan 2020Tidak ada komentar
Anggota Lanud Sutan Sjahrir Ikuti Pelatihan Operator SIRUP dan LPSE
#TNIAU 

TNI AU. Anggota Lanud Sutan Sjahrir ikuti pelatihan operator Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) bertempat diruang rapat Mako Lanud Sutan Sjahrir yang dihadiri oleh Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E. MBA Avi Mgt, MMOASc, PhD., Rabu (29/1/2020).

Dalam acara acara tersebut, Danlanud mengatakan, dalam pelatihan dan sharring aplikasi SIRUP ini merupakan proses pengadaan melalui elektronik, dan Komandan berharap kepada anggota Lanud yang mengikuti pelatihan tersebut agar selalu bertanya kepada pemandu atau narasumber dengan tujuan dapat memahami program-program yang akan diberikan nantinya sehingga program-program tersebut dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

SIRUP adalah aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis Web (Web based) yang berfungsi sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan Rencana Umum Pengadaan (RUP). Pengguna langsung dapat mengisi RUP ke dalam aplikasi SIRUP pada website LKPP.

Layanan Pengadaan Secara Elektronik. (LPSE) sendiri mengoperasikan sistem e-procurement bernama Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) yang dikembangkan oleh LKPP. LPSE sering dirancukan dengan sistem e-procurement (pengadaan secara elektronik). Hal tersebut disampaikan oleh pihak Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang Milik Daerah Setda Provinsi Sumbar Bapak Yanes Boy sebagai pemandu dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  DANLANUD REMBIGA MENDAPAT KEJUTAN ULANG TAHUN DARI ANGGOTA

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel