Berita

Anggota Lanud Sutan Sjahrir Kurve Koba

Dibaca: 9 Oleh 03 Jun 2022Tidak ada komentar
IMG 20220603 WA0023
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mendukung keselamatan terbang dan kerja, usai olah raga umum anggota melaksanakan pembersihan di area kurve KOBA ( Kerusakan oleh Benda Asing ) bersama, bertempat di Landasan pacu pesawat terbang ( runway ) Lanud Sutan Sjahrir, Padang. Jumat, (03/6/2022).

Komandan Lanud Kolonel Pnb M.R.Y Fahlefie, S.Sos., psc, diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sut Letkol Lek Indra Suningra, S.T., M.Si ( Han), menyampaikan bahwa Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kepedulian anggota Lanud Sut betapa pentingnya keselamatan terbang dan kerja, terutama mengenai bahayanya benda benda asing yang dapat mengganggu kegiatan penerbangan seperti logam, plastik, batu-batuan maupun benda yg kemungkinan besar bisa merusak pesawat terbang.

Dikatakan ” Agar pelaksaan semua kegiatan di Lanud dalam operasi penerbangan maupun dalam pelaksanaan tugas rutin, senantiasa harus selalu mengutamakan keselamatan. Karena bagaimanapun baiknya suatu kegiatan latihan, apabila terjadi suatu incident atau accident, maka itu adalah suatu kegagalan.” Pungkas Kadisops.

Lebih lanjut Pejabat sementara (Pjs) Kepala Seksi Keselamatan dan Kerja ( Kasilambangja) Lanud Sut Mayor Tek Ayi Hermanto, menambahkan kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dan merupakan program kerja di bidang Lambangja dengan tujuan bahwa Lanud Sut akan menjamin keselamatan penerbangan dengan cara pembersihan KOBA, selain itu juga untuk meningkatkan dan menanamkan budaya safety serta kepeduliannya seluruh anggota Lanud Sut.

Baca juga:  Pantukhirda Bintara Wara Lanud Halim Danlanud: Ini Tahapan Untuk Tentukan Calon Terbaik

IMG 20220603 WA0022

IMG 20220603 WA0021 1

IMG 20220603 WA0020 1

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel