Berita

Anggota Lanud Tarakan Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bersama Satuan Kepolisian Kota Tarakan

Dibaca: 11 Oleh 27 Okt 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka menghadapi kontijensi konflik sosial, Anggota Lanud Tarakan beserta Satuan Militer dan Kepolisian di Kota Tarakan melaksanakan Apel Kesiapsiagaan, Rabu (26/10)

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Satuan Militer dan Kepolisian Kota Tarakan ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik sosial di lingkungan masyarakat Kota Tarakan. Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.30 ini juga dipimpin langsung oleh Walikota Tarakan, Bapak Sofyan Raga dan merupakan suatu langkah dalam mencegah terjadinya gejolak sosial kemasyarakatan yang akan timbul di masyarakat khususnya kota tarakan.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Walikota Tarakan, Kapolda Kalimantan Timur menyampaikan kepada seluruh jajaran Kepolisian dan TNI untuk saling membentuk sinergitas agar dapat terjalin kerjasama yang baik untuk menghadapi permasalahan yang timbul. Kepada aparat keamanan dan para penegak hukum yang salah satunya adalah Satuan Polisi Militer, beliau juga berharap agar terus terjalin kesinambungan untuk dapat bergerak kearah yang lebih baik lagi.

Kegiatan apel gabungan ini juga disambut baik oleh Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Tarakan, Kapten Pom Doni Faliandra Gafur. Pasalnya, dari kegiatan seperti ini akan semakin mempererat hubungan antara tiap-tiap satuan khususnya satuan penegak hukum seperti Polisi Militer. “Tumbuhnya gejolak di masyarakat akan dapat menimbulkan gesekan-gesekan yang dapat berpengaruh bagi kehidupan di masyarakat. Untuk itu, dengan adanya Apel Kesiapsiagaan ini dapat menyatukan visi dan misi aparat kepolisian dan TNI untuk terus dapat menjaga ketertiban umum”, tegas beliau.

Baca juga:  Perwira Harus Memiliki Loyalitas, Motivasi dan Dedikasi Yang Tinggi

Pada kegiatan tersebut, selain dari Lanud Tarakan dan aparat kepolisian, kesatuan-kesatuan yang hadir dalam kegiatan apel tersebut adalah Batalyon Infantri 613/RJA, Kodim 0907 Tarakan, Detasemen C Pelopor Tarakan, Satuan Radar 225 Tarakan, serta Polisi Pamong Praja.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel