TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

ANGGOTA LANUD TARAKAN LATIHAN MENEMBAK

By 25 Sep 2013Berita
2015-06-02_00002

Lanud Tarakan terus melatih kemampuan menembak para personel dengan melakukan latihan menembak Rabu ( 25/09) yang bertempat di lapangan Ksatrian Brimod Detasemen C Pelopor Tarakan, Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Tarakan .

Pelaksanaan latihan menembak pada TW III tahun 2013 ini langsung di bawah pengawasan langsung Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos serta Kadisops Lanud Tarakan Mayor Psk Andi Prasetyo. Pada latihan menembak di lakukan dengan menggunakan senjata Laras panjang SS2 V2, menembak laras panjang dilaksanakan dengan tiga sikap (Tiarap, Duduk dan Berdiri) pada jarak 100 meter.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan melatih kemampuan setiap anggota, dan seorang prajurit harus memiliki kemampuan menembak yang baik” Ujar Danlanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos. pada sela-sela latihan Menembak.

Selanjutnya Danlanud Menambahkan “ Kita harus terus melatih diri dalam kemampuan menembak sehingga suatu saat Negara membutuhkan kita untuk satu tugas, maka kita sudah siap”.

Pada HUT TNI ke-67 pada tahun 2012 Lanud Tarakan berhasil merebut Juara 1 menembak yang di ikuti Oleh seluruh satuan TNI-Polri Se Kaltim yang di laksanakan di Kabupaten Tanah Tidung (KTT).

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

ANGGOTA LANUD TARAKAN LATIHAN MENEMBAK