Berita

Anggota Lanud Tarakan Meriahkan Festival Olahraga Tradisional (FOTRAD) Kota Tarakan 2016

Dibaca: 7 Oleh 29 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman, S.IP., M.Si. beserta anggota Lanud Tarakan hadiri Festival Olahraga Tradisional (FOTRAD) Kota Tarakan Tahun 2016 di Stadion Datu Adil Kota Tarakan, Sabtu (27/8).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Forum Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Tarakan merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dan rencananya akan rutin dilaksanakan setiap tahun di Kota Tarakan. Kegiatan ini juga mempertandingkan lima cabang olahraga yaitu perlombaan Bakiak, Hadang, Egrang, Tarik tambang, serta perlombaan Gasing. Dari kelima cabang olahraga tradisional tersebut, anggota Lanud Tarkan yang dibagi menjadi tiga tim mengikuti tiga cabang olahraga yaitu bakiak, hadang, serta tarik tambang.

Pembukaan kegiatan perlombaan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Tarakan H.K. Arief Hidayat, SE.M.Si, Komandan Kodim 0907 Tarakan Letkol Inf Pujud Sudarmanto, serta ketua FORMI Kota Tarkan dr. Khairul, M.Kes. Dalam Pembukaannya, Wakil Walikota Tarakan menyambut baik adanya Festival Olahraga ini. Ia menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan ini sebagai ajang untuk meningkatkan kreativitas, ketangkasan dan kerjasama antar tim, ataupun individu. Ternyata banyak masyarakat yang mulai mengembangkan permainan tradisional ini, dan semoga acara festival ini bisa memberikan manfaat kepada para peserta, terutama lebih meningkatkannya lagi tali silaturahmi, persaudaraan dan hubungan kerja khususnya bagi para instansi pemerintahan yang ada di Kota Tarakan.

Baca juga:  APEL KHUSUS PANGKOOPSAU II DI MAKOOPSAU II

Antusiasme juga diperlihatkan dari tiga tim yang mewakili Lanud Tarkan. Walaupun belum bisa meraih gelar juara, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan karena merupakan salah satu ajang rekreasi serta penyegaran bagi masyarakat Kota Tarakan, khususnya bagi anggota Lanud Tarakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel