Berita

ANGGOTA LANUD WIRIADINATA LAKSANAKAN SHOLAT DHUHA

Dibaca: 5 Oleh 11 Mei 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan, Seluruh Anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Wiriadinata yang beragama Islam melaksanakan Sholat Dhuha bersama di Masjid Nurul Haq Lanud Wiriadinata, Rabu (11/5).

Kegiatan yang dipimpin Kasi Bintal Lanud Wiriadinata Pns H. Agus Husein ini, merupakan bagian dari program kegiatan pembinaan mental Lanud Wiriadinata yang dilaksanakan secara rutin setiap satu minggu sekali.

Setelah melaksanakan sholat Dhuha dilanjutkan dengan siraman rohani berupa ceramah pencerahan iman. Ceramah disampaikan oleh Kasi Bintal yang kali ini membawakan tema tentang pentingnya memelihara keimanan. Islam dibangun atas lima tonggak yaitu Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa dan Haji. Kali ini H. Agus Husein menguraikan dua point yakni mengenai Syahadat dan Sholat. Syahadat itu penting karena merupakan pengakuan atau penyaksian yang sebenarnya yakni saksi Zahir dan saksi batin, syahadat merupakan asas dan dasar bagi rukun Islam lainnya,. syahadat merupakan ruh inti dan landasan seluruh Islam, katanya.

Sedangkan Sholat menurut Kasi Bintal merupakan tiang agama, sholat akan membimbing manusia menjadi benar. Menjalankan Sholat di awal waktu akan memperoleh pahala yang besar sebaliknya apabila kita meninggalkan sholat maka kita akan celaka, karena amalan pertama yang akan ditanya nanti adalah sholatnya, dan bagi mereka yang meninggalkan sholat maka akan dimasukkan di neraka jahanam dan mendapat siksa yang pedih, tandasnya.

Baca juga:  Tuldis Yang Tertib Dan Teratur Perlancar Tugas Satuan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel