Berita

Anggota Lanud Wiriadinata Patroli Pengamanan Aset

Dibaca: 7 Oleh 20 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Anggota Lanud Wiriadinata melaksanakan patroli pengamanan aset tanah yang berada dalam wilayah Lanud Wiriadinata, Kamis (20/07) dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan latihan (Opslat) Kapten Tek Agus Yudiarsa. Kegiatan patroli ini merupakan agenda rutin Lanud Wir yang bertujuan untuk melakukan pemantauan terhadap aset negara yang dikuasakan kepada TNI AU.

Kapten Tek Agus Yudiarsa dalam arahannya sebelum pelaksanaan Pam Aset mengatakan kepada seluruh anggota harus mempunyai Sense of Belonging terhadap aset yang berada di Lanud Wiriadinata. Diharapkannya juga para anggota dalam mengamankan aset TNI AU yang berada dalam wilayah Lanud Lanud Wir harus lebih cermat, dan jeli serta dapat bersinergi dengan lingkungan sekitar agar tidak mengalami kendala dalam pelaksanaan tugasnya.

Kapten Tek Agus Yudiarsa juga mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa “Pengamanan aset dinas ini, bukan hanya dibebankan kepada tim aset Lanud semata, tetapi hendaknya menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama seluruh anggota”, ujarnya.

Sementara itu Kapentak Lanud Wiriadinata Kapten Sus R Rambe dalam keterangannya pada kegiatan tersebut mengatakan, “ Ada pesan moral yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, selain kegiatan phisik dengan long march keliling tapal batas tanah Lanud Wiriadinata, seluruh anggota diharapkan tumbuh pengetahuan dan kepedulian untuk memperhatikan apa yang dimiliki oleh dinas dan ikut membantu menjaganya.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara bersama Gubernur Jabar Tinjau Pangandaran

Lebih dari itu, dengan kesadaran dari seluruh anggota yang turun langsung ke lapangan, kita bisa memastikan bahwa batas-batas pagar dan patok Aset Lanud Wiriadinata tidak ada yang rusak atau terjadi penyerobotan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga akan menghalangi niat buruk dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengklaim tanah-tanah TNI AU, yang akhirnya akan memunculkan permasalahan tentang hak kepemilikan di kemudian hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel