Berita

ANGGOTA MAKODIKAU KHATAMAN AL’QURAN SHOLAT TASBIH DAN MUHASABAH

Dibaca: 10 Oleh 05 Jul 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka mengisi kegiatan Rohani Bulan Ramadhan 1435 H Tahun 2014 M Subditbintal Dirpers Kodikau melaksanakan Tadarus, Khataman Al’quran Sholat Tasbih dilanjutkan dengan Muhasabah yang dipimpin oleh Ustadz KH. Kamaludin.  Kegiatan tersebut diikuti oleh Dankodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah,S.IP, Wadankodikau Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E., M.M. para Pejabat Kodikau, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau Ibu Astuti Nurullah beserta pengurus dan seluruh anggota Makodikau di Masjid An-Nur Komplek Dirgantara I Halim Perdanakusuma Jakarta. Jumat. (4/7)

Selanjutnya Ustadz KH. Kamaludin menyampaikan bahwa Keistimewaan Shalat Tasbih termasuk kebiasaan orang-orang sholeh,  Rasulullah bersabda kepada Abbas bin Abdul Muththalib,  Maukah engkau Aku anugerahkan sesuatu  yaitu sepuluh keutamaan, yang jika engkau melakukannya, Allah mengampuni dosamu: dosa yang awal dan yang akhir, dosa yang lama dan yang baru, dosa yang tidak disengaja dan yang disengaja, dosa yang kecil dan yang besar, dosa yang rahasia dan terang-terangan. Sepuluh keutamaan itu engkau dapatkan dengan cara engkau lakukan shalat empat rakaat. Pada setiap rakaat engkau membaca Al-Fatihah dan satu surat dari Al-Quran.  Jika engkau telah selesai membaca Al-Fatihan dan surat pada awal rakaat, sementara engkau masih berdiri, maka engka baca kalimat   SUBHANALLAH WAL HAMDULILLAH, WA LA ILAHA ILLALLAH, WALLAHU AKBAR  sebanyak 15 kali. Kemudian engkau ruku’, lalu engkau ucapkan kalimat tadi sebanyak 10 kali. Kemudian engkau angkat kepalamu dari ruku’, lalu ucapkan kalimat itu sebanyak 10 kali. Kemudian engkau sujud, ketika sujud engkau ucapkan kalimat itu sebanyak 10 kali. Kemudian engkau angkat kepalamu dari sujud, maka engkau ucapkan kalimat itu sebanyak 10 kali. Kemudian engkau bersujud, lalu ucapkan kalimat itu sebanyak 10 kali. Kemudian engkau angkat kepalamu (dan duduk istirahat sebentar), maka engkau ucapkan kalimat itu sebanyak 10 kali. Maka jumlah kalimat itu 75 kali pada setiap satu rakaat. Engkau lakukan yang demikian itu dalam empat rakaat. Jika engkau mampu melakukannya (shalat) itu setiap hari sekali, maka lakukanlah! Jika engkau tidak mampu melakukannya setiap hari, maka (lakukan) setiap minggu sekali! Jika engkau tidak mampu melakukannya setiap minggu, maka (lakukan) setiap bulan sekali! Jika tidak mampu juga, maka (lakukan) setiap tahun sekali! Jika tidak mampu juga, maka (lakukan) sekali seumur hidupmu. 

Baca juga:  Bersempena HUT Ke-75 TNI, Danlanud Bantu Warga Kurang Mampu

Pada akhir Tausyiahnya Ustadz KH. Kamaludin menghimbau pada seluruh warga Makodikau dalam bulan Ramadhan ini diajurkan untuk selalu  membaca Alquran dan berzikir dikarena pada bulan puasa ini penuh dengan barokah dan ampunan, akan ditingkatkan kualitas kita menjadi orang-orang yang bertaqwa, selain itu bulan penuh limpahan rahmat dari Allah SWT, Allah akan menurunkan  rahmat yang tidak dijumpai di luar bulan Ramadhan. Allah SWT menjanjikan pengampunan serta dosa-dosa dan pembebasan diri dari siksa api neraka bagi yang berpuasa karena iman dan semata-mata mengharap ridha dari Alloh SWT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel