Berita

Anggota Makoopsau I Latihan Menembak

Dibaca: 2 Oleh 10 Des 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Personel Bintara dan Tamtama anggota Makoopsau I, melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang di Lapangan Tembak Djamsuri Wing I Paskhas 467, Jakarta. Rabu (10/12).

Latihan menembak ini menurut Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Makoopsau I Letkol Kal. M. Choiruddin dimaksudkan untuk melatih prajurit dalam memelihara kemampuan menembak sebagai bentuk olah keprajuritan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

“Hasil latihan merupakan tolok ukur berhasil tidaknya program pembinaan satuan khususnya kemampuan menembak setiap prajurit,” jelasnya

Lebih lanjut Dandenma Makoopsau I menjelaskan, senapan yang dipakai dalam latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras panjang SS1.

“Dalam pelaksanaan latihan, masing-masing personel mendapatkan amunisi sebanyak 33 butir dengan rincian 3 butir amunisi untuk percobaan dan 30 butir amunisi untuk penilaian. Sedang jarak menembak sejauh 100 meter dengan tiga sikap menembak, berdiri, duduk dan tiarap, “ jelasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud Adisutjipto Terima TIM Pacific Angel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel