Berita

Anggota PIA AG Lanud Abd Sulap Bungkus Makanan Jadi Tas

Dibaca: 5 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
Anggota PIA AG Lanud Abd Sulap Bungkus Makanan Jadi Tas
#TNIAU 

Plastik merupakan jenis sampah yang paling sulit diuraikan oleh tanah. Untuk itu kita harus bisa memanfaatkan plastik bekas menjadi barang yang bermanfaat. Demikian pula halnya dengan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh pada hari ini Senin (25/7) di rumah pintar Lanud Abd menyulap bungkus-bungkus bekas makanan menjadi tas yang berguna.

“Plastik bekas kemasan apapun bisa kita daur ulang menjadi tas yang bermanfaat”, kata Ketua PIA Lanud abd Ny. Atik Djoko Senoputro saat menyaksikan kegiatan anggotanya di rumah pintar Lanud Abd. Dengan sedikit kreatifitas barang bekas tersebut bisa kita sulap menjadi tas yang berguna bagi kita, lanjutnya.

Anggota PIA Lanud Abd sangat antusias mengikuti ketrampilan tersebut karena bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan tas tidaklah mahal dan mudah di cari bahkan gratis karena bahannya dari limbah rumah tangga yang mudah di dapat sekitar kita.

Pada ketrampilan kali ini, anggota PIA Lanud Abd menerima pelajaran dari ibu Nawawi, pengajar khusus ketrampilan dari Jakarta. “Kegiatan pertemuan seperti ini selain untuk memperoleh ilmu ketrampilan, juga merupakan ajang silaturahim bagi seluruh isteri anggota Lanud Abd. belajar ketrampilan ini bisa sebagai modal untuk ikut membantu meningkatkan income keluarga,”tegas bu nawawi sebagai pengajar. bahkan bagi yang mempunyai jiwa bisnis, keterampilan ini dapat dikembangkan menjadi bidang usaha yang dapat mendatangkan penghasilan keluarga maupun lingkungan yang diajak kerjasama.

Baca juga:  RAT Primkop Husein Sasatranegara Sebagai Wadah Evaluasi

Kegiatan pelatihan keterampilan ini berlangsung selama dua jam, selanjutnya hasil karya yang belum selesai dapat dilanjutkan di rumahnya masing-masing dan bagi yang belum bisa mengikuti dengan jelas dapat dilanjutkan pada pertemuan selanjutnya. Sebelum meninggalkan Rumah Pintar Lanud Abd, Ibu Nawawi menerima cindera mata dari Ketua PIA Lanud Abd Saleh Ny. Atik Djoko Senoputro.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel