Berita

Anggota Pia Ardya Garini Cabang Lanud Halim Asah Keterampilan

Dibaca: 16 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Ketua Pengurus Cabang PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma Nyonya Dewi Umar Sugeng dan pengurus lainnya, kemarin melaksanakan pertemuan rutin dengan anggota PIA Cabang ranting pemukiman dan Posyandu di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma. Pertemuan rutin dihadiri oleh segenap anggota Wara dan PNS Wanita Lanud Halim Perdanakusuma yang diisi dengan keterampilan pembuatan jelly art oleh Nyonya Barkah Istamto dan Nyonya Agung Setyo.

Dalam sambutannya Nyonya Dewi Umar Sugeng menyampaikan pertemuan rutin PIA AG Cabang Lanud Halim merupakan yang dilaksanakan setiap tiga bulan merupakan sarana silaturahmi anggota dalam rangka memperkokoh soliditas organisasi di tingkat cabang. Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan di lingkungan TNI AU, keberadaan juga kinerja PIA AG harus senantiasa dipupuk secara terus-menerus guna tetap memelihara semangat berorganisasi dengan baik. ”Diharapkan dengan pertemuan rutin tersebut upaya peningkatan kesejahteraan keluarga Prajurit TNI AU sebagai program utama PIA Ardhya Garini dapat diusahakan secara nyata,” ujar Nyonya Dewi Umar Sugeng .

Nyonya Barkah Istamto yang dibantu Nyonya Agung Setyo mengatakan, pembuatan jelly art atau jelly puding dapat dilakukan kapan saja untuk mengembangkan hobi memasak dan seni kuliner. Bahan-bahannya meliputi jelly bubuk instan, gula pasir, susu cair, gula, air dan vanili. Untuk peralatannya antara lain majig jar, alat suntik dan mangkuk. Terdapat tiga tahap pembuatan yaitu pembuatan bahan pertama untuk dasaran bunga, bahan kedua untuk motif bunga dan bahan ketiga untuk dasar pudding. “Yang unik adalah proses membuat motifnya dengan cara menyuntikkan bahan-bahan berwarna jelly agar membentuk motif bunga yang indah,” ujar Nyonya Barkah.

Baca juga:  PIA AG "Ketrampilan Merangkai Bunga"

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel