Berita

ANGGOTA PIA HARUS MEMAHAMI ETIKET PERGAULAN

Dibaca: 207 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Terciptanya pergaulan yang sehat adalah pemahaman akan tata karma (etiket) yang dapat diterima secara universal.  Etiket menuntun kita agar selalu peduli kepada orang lain, tidak mementingkan diri sendiri, rendah hati dan mau mengikuti cara hidup bermasyarakat, begitu juga dnegan anggota PIA, harus mengikuti tata cara pergaulan yang ada.  Demikian diantaranya ceramah Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Ida Bagus Anom dalam sebuah acara ceramah kesehatan dan kecantikan di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh (4/2).

Lebih lanjut dikatakan, kunci utama penerapan etiket adalah memperlihatkan sikap sopan santun, rasa hormat terhadap keberadaan orang lain dan mematuhi tata krama yang berlaku pada lingkungan ditempat kita berada. Seperti contoh apabila kita bertemu seseorang biasakan mengucapkan salam, begitu juga dengan perkenalan bersikaplah yang hangat dan ramah serta jabat tangan dengan wajar jangan bersikap acuh tak acuh.  Selain itu juga kita harus tahu tata krama dalam  menggunakan telepon, bertamu, bertetangga, menghadiri undangan, mengunjungi orang sakit, berkendaraan dan lain sebagainya.  Kesemuanya itu perlu diketahui oleh anggota PIA dan keluarganya.

Baca juga:  WASRIK IRKOOPSAU I DI LANUD RANAI

Selain ceramah etiket pergaulan dilakukan pula ceramah kecantikan dan kebugaran yang disampaikan oleh Dr. Rita Sahara dari Malang. Dalam ceramahnya Dr. Rita menjelaskan tentang bagaimana wanita merawat kulitnya dengan baik dan benar agar tidak terjadi kesalahan yang dapat mengakibatkan kefatalan bagi diri kita dan bisa tampil lebih baik dan awet muda. 

Ceramah dihadiri oleh seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh beserta ranting-rantingnya dan PIA Cabang 3 Gabungan IV Wing II Paskhas juga PIA Cabang 3 Gabungan III Depo Har 30.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel