Berita

Anggota Pia Lanud Abd Bikin Bros

Dibaca: 20 Oleh 23 Sep 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Di awal kepemimpinannya sebagai Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Atik Djoko Senoputro secara kontinyu melakukan berbagai macam kegiatan, termasuk kegiatan ketrampilan yang saat ini sedang dilakukan anggota PIA Ranting 01-3/D II Skadron Udara 4 dengan membuat Bros berbahan kain perca dan mote-mote, bertempat di Rumah Pintar Lanud Abd Saleh Selasa, (22/9).

Ketua PIA Lanud Abd beserta para Pengurusnya yang juga hadir di kegiatan tersebut ikut terjun membuat ketrampilan bros yang dibimbing oleh anggota PIA sendiri. “Cara membuat bros kain dari kain perca ini mudah, simple, dan sederhana, pastinya kita di rumah dapat membuatnya tanpa harus membeli bahan yang baru. Kita dapat dengan mudah mendapatkan bros dari kain perca di toko-toko aksesoris, akan tetapi kita akan merasa bangga ketika mengenakan bros hasil keterampilan dari tangan kita sendiri”, kata Ketua PIA Lanud Abd ketika mencoba membuat bros berbahan kain perca.

Dikatakannya, aksesoris bros sangat dibutuhkan bagi kaum hawa, karena bisa dipadukan dengan warna baju maupun diaplikasikan dengan hijab untuk lebih mempercantik penampilan para wanita. Menggunakan aksesoris bros tidak harus yang mahal dan mewah, dengan memakai bros sederhana seperti ini sudah memberikan kesan mewah karena motif dari bahan bros sudah ramai dan biasanya dari segi warna maupun bentuk harus sesuai dengan warna dan jenis pakaian atau hijab yang kita kenakan.

Baca juga:  Waaspotdirga Kasau Survei Lapangan Program Ketahanan Pangan di Lanud Sulaiman

Kegiatan ketrampilan ini hanya membutuhkan waktu satu jam, selanjutnya ketua PIA Lanud Abd beserta Pengurusnya kembali ke kantor PIA Lanud Abd untuk melanjutkan kegiatan yang belum dikerjakan. Sementara anggota PIA Ranting 01-3/D II Skadron Udara 4 kembali ke rumahnya masing-masing dengan membawa bros yang telah mereka buat sendiri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel