Berita

Anggota Pusdiklathanudnas Surabaya Ikuti Upacara Hari Pahlawan

Dibaca: 7 Oleh 10 Nov 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak satu peleton anggota Pusdiklathanudnas Surabaya mengikuti upacara dalam rangka Hari Pahlwan 10 November 2016 yang bertempat dihalaman Balai Kota Surabaya, Kamis (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wali Kota Surabaya Ibu Tri Rismaharini dengan pasukan upacara dari unsur TNI, Satpol PP, Dinas PK, Dishub, ATKP, Satlinmas, Poltek Pelayaran, Poltikes, Stikes,dan Karyawan/karyawati Pemkot Surabaya.

Dalam sambutannya Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Wali Kota Surabaya mengatakan bahwa setiap tanggal 10 November Bangsa indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Lebih lanjut dikatakan melalui Momentum Peringatah Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita Para Pahlawan Bangsa. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu “Satukan Langkah Untuk Negeri”, yang mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita untuk negeri yang kita cintai ini, jelasnya.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Bandar Betsy Kabupaten Simalungun

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel