Berita

ANGGOTA SATPOM AU LANUD SURYADARMA IKUTI SAFETY RIDING DRIVING

Dibaca: 5 Oleh 12 Jun 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di halaman Museum Amerta Dirgantara Mandala, 30 puluh orang mengikuti penyuluhan dan pembelajaran tentang tata cara berkendara khususnya kendaraan roda dua, Sabtu, (9/6).

Kegiatan dengan tema ”Safety Riding Driving” ini dilaksanakan untuk mengantisipasi banyaknya kecelakaan yang terjadi dijalanan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir angka kecelakaan dijalan raya. Selanjutnya orang yang sudah mengikuti giat ini dapat menularkan pengalamanya kepada orang lain.

Acara digelar bekerjasama dengan PT Kecap Bango,bertindak sebagai intruktur Jakarta Defenshive Driving Consulting (JDDC).  Hadir dalam giat ini Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Suliono S.Sos serta Dansatpom Au Mayor Pom Dwi Wahyudi W.

Acara tersebut meliputi pelajaran pengecekan seluruh peralatan kendaraan bermotor sebelum berangkat kerja,bagaimana cara memegang kemudi yang benar, cara membonceng diwaktu macet dan diawaktu tidak macet, tehnik mengemudi ditikungan, tehnik ngerem, tehnik dijalan yang bergelombang, hingga bagaimana cara menyalip dan cara berbelok kiri dan kanan juga penggunaan lampu sign.

Baca juga:  Halal bi Halal di Skadron Udara 7 Kalijati

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel