BeritaBerita Kotama

Anggota Sekkau Berlatih Poco-Poco

Dibaca: 25 Oleh 27 Jul 2018Tidak ada komentar
Anggota Sekkau Berlatih Poco-Poco
#TNIAU 

TNI AU. Pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus   sampai tanggal 2 September 2018 mendapat perhatian serius pemerintah dalam penyambutannya. Tidak hanya sarana dan prasarana yang disiapkan, namun pemerintah juga menyongsong perhelatan olahraga tersebut dengan upaya pemecahan rekor dunia Guinnes Wolrd or Records dansa poco-poco terbesar atau “The Largest Poco-Poco Dance”.

Adalah sebuah acara besar dan spektakuler yang akan ditampilkan menjelang Asian Games sekaligus sebagai upaya melestraikan budaya bangsa Indonesia di panggung dunia yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2018.  Adapun pelaksanaan Poco-Poco Dance tersebut  akan digelar pada sepanjang jalan protokol dari Istana Negara hingga Gelora Bung Karno (GBK), yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat dari latar belakang yang beragam seperti pelajar, mahasiswa, TNI/Polri, sanggar senam dan masyarakat umum.

Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) yang juga ikut andil mengambil bagian untuk turut menyukseskan acara tersebut, mengadakan latihan secara rutin untuk mematangkan dan menyamakan gerak agar mahir.

Baca juga:  Selama 3 Hari, Kuliah Kerja II Pasis Seskoau A-57 di Koopsau l Dinyatakan Selesai

Pada kesempatan latihan hari ini Jum’at (27/7), bertempat di lapangan apel Ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., turun langsung menyaksikan latihan dan memberikan koreksi-koreksi dari gerakan-gerakan yang dianggap kurang tepat, juga memberikan arahan untuk menumbuhkan semangat para anggota Sekkau yang akan tampil mewakili Sekkau untuk menyukseskan acara dimaksud.

Diharapkan kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., para perwakilan dari Sekkau dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan baik, sehingga tujuan untuk pemecahan Wolrd or Records dansa poco-poco dapat dicapai.

Menutup araahannya, Dansekkau menekankan kepada seluruh peserta poco-poco  untuk mempersiapkan segala keperluan dari kesiapan seluruh gerakan yang wajib dihafalkan dan dilaksanakan sesuai aturan, juga ditekankan untuk mempersiapkan kelengkapan seragam yang akan digunakan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel