Berita

Anggota Sekkau Laksanakan Latihan Pemadam Kebakaran

Dibaca: 4 Oleh 30 Mei 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kebakaran dapat terjadi dimana saja dan karena kurangnya kesiapan serta kemampuan yang dimiliki menyebabkan hal ini tidak dapat diatasi atau ditanggulangi. Guna meningkatkan kesiapan serta kemampuan dalam menghadapi bahaya kebakaran di lingkungan Sekkau, Flightma Sekkau bekerja sama dengan Seksi Base Rescue Disops Lanud Halim Perdanakusuma menggelar kegiatan pengarahan serta demonstrasi pemadam kebakaran di Sekkau, Selasa (29/5).

Sebelum dilaksanakan kegiatan demo tersebut, terlebih dahulu diberikan pengarahan oleh Kasubsi Base Rescue Disops Lanud Halim PK Kapten Tek Epen Pendi mengenai hal-hal yang dapat menjadi potensi penyebab kebakaran serta bagaimana menghindarinya, kemudian diberikan pengenalan berbagai alat-alat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi kebakaran.

Demonstrasi menaklukkan si jago merah menjadi kegiatan selanjutnya, diawali dengan pemberian contoh oleh staf dinas PK Lanud Halim PK, beberapa anggota Sekkau yang ingin mencoba pun mendapatkan kesempatan untuk memadamkan si jago merah, bail dengan menggunakan karung goni yang telah dibasahi dengan air ataupun dengan bubuk CO2.

Baca juga:  PENYERAHAN HADIAH BAGI PARA PEMENANG LOMBA BANDUNG AIR SHOW TAHUN 2012

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel