Berita

Anggota Sekkau Menembak

Dibaca: 3 Oleh 03 Mar 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Guna meningkatkan kemampuan dan kemahiran personel dalam menembak, Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) mengadakan latihan menembak yang dipimpin Langsung Komandan Sekkau (Dansekkau) Kolonel Pnb Hari Widodo di Lapangan Tembak Wing I Paskhas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (3/3).

Latihan yang diikuti oleh para pejabat dan seluruh personil Sekkau, mulai dari perwira hingga tamtama ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan personel dalam bidang menembak mengingat, kemampuan menembak bagi prajurit adalah hal yang mutlak dimiliki selain kesemaptaan jasmani dan rohani yang baik.

Latihan meliputi untuk Perwira dan Wanita Angkatan Udara (Wara), menggunakan senjata laras pendek dan untuk Bintara, Tamtama menggunakan senjata laras panjang dengan tiga sikap, tiarap, duduk, dan berdiri.

“Faktor utama yang perlu diperhatikan saat latihan menembak adalah faktor keselamatan atau safety, baik sebelum, selama dan sesudah latihan, serta gunakan peralatan pendukung dengan baik dan benar”, ujar Dansekkau sesaat sebelum Latihan dimulai. Lebih lanjut Dansekkau mengharapkan agar latihan ini, dapat mengasah kemampuan serta ketrampilan personil dalam menembak baik dengan senjata laras panjang ataupun laras pendek.

Baca juga:  Danlanud Smo: “Kembangkan Pengetahuan dan Keterampilan Teknis yang Telah Diperoleh dari Pendidikan“

Keluar sebagai yang terbaik dalam latihan menembak Sekkau tersebut untuk Golongan Pewira Menengah Letkol Psk M Sholeh dan Mayor Tek Amin untuk Pama, Kapten Kal Mahardhani Wara, Lettu Sus Cristin dan Serma Ery dan untuk Bintara Tamtama yang menggunakan Laras Panjang Keluar sebagai yang terbaik Serka Dedy dan Praka Asrul.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel