Berita

Anggota Sekkau Menembak

Dibaca: 6 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seluruh Anggota Sekkau Perwira, Bintara, Tamtama Prajurit Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) melaksanakan Latihan menembak baik menggunakan senjata laras panjang maupun pistol di lapangan tembak Wing I Paskhas “Djamsuri” Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (22/10).

Latihan yang dilaksanakan tiap tri wulan ini merupakan salah satu bentuk upaya sekkau dalam upaya melaksanakan program pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai prajurit dalam menembak guna meningkatkan profesionalisme.

Sebelum melaksanakan latihan, dalam Arahannya Dansekkau Kolonel Pnb Hari Widodo mengatakan Agar dalam pelaksanaannya dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap memperhatikan faktor keamanan.

Selain Dansekkau Kegiatan latihan tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat, Patun (Perwira Penuntun) dan Perwira Staf Sekkau menggunakan pistol jenis Glock, Sigsauer dan bintara, Tamtama menggunakan senjata laras Panjang jenis M-16 dan SS1 Pindad.

Sebelum melaksanakan penilaian, para petembak laras pendek maupun laras panjang diberi kesempatan untuk melaksanakan tembakan percobaan dengan lima peluru. Sedangkan untuk penilaian menembak laras pendek dilaksanakan dua kali dengan masing-masing sepuluh peluru, dan untuk penilaian menembak laras panjang dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri, yang masing-masing menggunakan sepuluh peluru.

Baca juga:  KEGIATAN POSYANDU RAJAWALI LANUD SURYADARMA

Pada kesempatan tersebut digelar latihan menembak presisi yang diambil dari para petembak sekkau terbaik, dan keluar sebagai yang terbaik Letkol Psk Sholeh, di tempat kedua Kapten kal Mahardhani sedangkan Letkol Lek Sondhi menempati urutan ke tiga. Usai Latihan Dansekkau memberikan pengarahan agar hasil yang dicapai saat ini agar terus di pelihara dan ditingkatkan agar terbentuk tim menembak Sekkau yang dapat berprestasi baik ditingkat Kodikau, TNI AU maupun TNI.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel