Berita

ANGGOTA SKADRON UDARA 1 TEST SEMAPTA

Dibaca: 6 Oleh 03 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Anggota Skadron Udara 1 Lanud Supadio melaksanakan test Kesemaptaan Jasmani Semester Pertama tahun 2013 di belakang Apron Lanud Supadio, Jum’at (30/5). Test semapta dilakukan sebagian anggota Skadron Udara 1 sedangkan sebagian lagi akan menyusul dikarenakan mendukung kegiatan penerbangan.

Kasibinjas Lanud Supadio Mayor Kes Mauludin menjelaskan untuk kegiatan test semapta hari ini dilaksanakan oleh anggota Skadron Udara 1. Namun tidak semua anggota melaksanakan test semapta pada hari ini dikarenakan sebagian lagi mendukung kegiatan penerbangan. Hal ini tidak masalah karena bagi anggota yang belum melaksanakan akan dijadwal ulang sehingga semua anggota melaksanakan semapta.

“Test semapta berlangsung setelah apel pagi dimulai dari pemanasan terlebih dahulu untuk selanjutnya dilaksanakan tensi kesehatan dari tim rumah sakit Lanud Supadio. Pengecekan kondisi awal sebelum dilaksanakan samapta penting dilakukan dan hal ini merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilaksanakan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasibinjas.

Ia menambahkan untuk test semapta ini dibagi beberapa kegiatan dimulai dari lari memutari lapangan selama 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up masing-masing 1 menit dan terakhir melaksanakan Shuttle Run.

Baca juga:  PRESSTOUR KEMENKO POLHUKAM DI LANUD IWJ

Seluruh personel terlihat antusias mengikuti kegiatan test semapta ini, karena hal ini sangat berguna untuk menjaga stamina tubuh dan juga untuk mengukur kemampuan fisik anggota berkaitan dengan pelaksanakan sekolah ataupun persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel