Berita

Anggota Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti ceramah HIV/AIDS

Anggota Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma Ikuti ceramah HIV/AIDS
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA-HALIM. Anggota Skadron Udara 17 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma beserta Istri, mengikuti ceramah kesehatan  tentang  penyakit Inveksi Menular Seksual (IMS) dan Human Immunodeficiency Virus/ Acquired Immuno Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) yang disampaikan dr. Dewi Inong Irana, SpKK, FINSDV, FAADV., di  hanggar Skadron Udara 17 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu ( 11/12).

Sesaat sebelum ceramah dimulai, Danskadron Udara 17 Letkol Pnb Erwin Harfansa dalam sambutannya menyampaikan,  kebahagiaan dan harmonis pasangan suami istri  dalam keluaraga  itu merupakan  dasar yang sangat berpengaruh dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit.

Kalau keluarga kita harmonis tentu kita akan dapat melaksanakan tugas dikantor dengan baik, sebaliknya kalau keluarga kita di rumah kurang harmonis dan  bermasalah tentunya dikantorpun tidak akan dapat bekerja dengan hasil yang baik, ujarnya.

Maka sangatlah penting keberadaan keluarga yang harmonis, hubungan suami istri baik, hubungan orang tua dengan anak juga baik, ini merupakan hal penting dalam pertahanan keluarga guna mencegah penyakit IMS dan HIV/AIDS akibat perilaku seks bebas, pungkas Danskadron 17.

Sementara itu dr. Dewi Inong Irana dalam ceramahnya menyampaikan tentang tinjauan dari sisi medis akibat perilaku seks bebas. Perilaku seks bebas ini bisa dengan lawan jenis maupun sesama jenis.

“Banyak remaja mengetahui tentang perilaku seks bebas melalui media masa, di media belum tentu kebenarnya dan ini merupakan proxy war yang bahayanya lebih mengerikan dibandingan dengan narkoba,” ujarnya.

Penyakit IMS dan HIV/AIDS  atau penyakit kelamin ini terjadi akibat seks bebas seperti yang dilakukan kaum lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT). Infeksi Menular Seksual (IMS) atau penyakit kelamin akibat hubungan seks bebas ini bagi penderita kadang kala tidak mempunyai gejala dan sulit disembuhkan, lanjutnya.

Namun sekarang ini, lanjut dr. Dewi Inong Irana penyakit HIV /AIDS banyak diderita orang yang sudah berkeluarga.  Untuk itu dr. Dewi Inong Irana mengajak yang hadir untuk mencegah penyakit ini dengan cara menjadikan keluarga kita yang harmonis dengan cara menghindari seks bebas, pungkasnya.

Seusai penyampain ceramah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Danskadron 17 Letkol Pnb Erwin Harfansa kepada pemberi materi ceramah  dr. Dewi Inong Irana.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel