Berita

ANGGOTA SKADRON UDARA 2 IKUTI CERAMAH PSIKOLOGI

Dibaca: 4 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Anggota Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma mendapatkan ceramah Psikologi dari Tim Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara yang dipimpin Kolonel Kes dr. Sukmo Gunardi, M. SI, Senin (2/7) di Ruang Serbaguna Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma. Turut ikut ceramah Psikologi Komandan Skadron Udara 2 Letkol Pnb Elistar Silaen.

Komandan Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Elistar dalam sambutan pengantarnya mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Psikologi dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara atas kesempatan memberikan ceramah Psikologi bagi awak pesawat Skadron Udara 2. “Saat kita melaksanakan tugas kadangkala tidak sepenuhnya dapat teratasi dengan baik masih terdapat kendala-kendala yang masih perlu ditindak lanjuti. Tantangan tersebut harus kita menimalis sekecil mungkin dengan berbagai cara”, ujar Komandan Skadron 2 di hadapan awak pesawat.

“ seperti halnya yang kita lakukan saat ini yaitu mengikuti ceramah Psikologi dengan harapan seluruh awak pesawat dapat melaksanakan tugas penerbangan dengan aman nyaman dan selamat” himbaunya kepada seluruh anggota Skadron 2 yang ada sekali gus memberikan semangat secara moril setelah kejadian jatuhnya pesawat Foker 27 beberapa minggu yang lalu.

Sementara Kolonel Kes dr. Sukmo Gunardi, M.SI dalam ceramahnya mengatakan untuk pemulihan Psikologi awak pesawat pasca terjadinya kecelakaan dan penanggulangan permasalahan setres diperlukan aktifitas. “Seperti menyampaikan ungkapan perasaan pribadi, mengenang para Pahlawan, memiliki kometmen yang kuat dari pribadi masing-masing pribadi dan memberikan saran, masukan untuk TNI Angkatan Udara” ujar Kolonel Sukmo Gunardi diruangan serba guna Skadron 2. Dengan demikian diharapkan setiap awak pesawat akan lebih semangat dan timbul kemauan dan motifasinya dalam melaksanakan tugas-tugasnya pada masa yang datang.

Baca juga:  Lanud J.B. Soedirman Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Ditengah Era New Normal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel