Berita

Anggota Skatek 042 Bersihkan Monumen MIG-11

Dibaca: 67 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Monumen Pesawat tempur TNI AU yang berada di PPU (Pasar Produk Unggulan) depan terminal Maospati, dimaksudkan untuk menambah daya tarik pengunjung sehingga produk unggulan Magetan yang dipasarkan di PPU semakin laris.

Akan tetapi nampaknya Pemda Magetan yang mendapatkan hibah pesawat kurang memberi perhatian terhadap perawatan lingkungan sekitar monument tersebut.   Oleh karenanya rumput-rumput liar, sampah berserakan, debu, terpaan panas matahari dan hujan yang datang silih berganti telah mengubah monumen pesawat MIG-11 dikawasan PPU terkesan mangkrak.

Melihat kondisi seperti itu Letkol Tek Eko Fibriyanto yang kesehariannya mengomandani Skadron Teknik 042 merasa terpanggil untuk membersihkan kawasan tersebut.   Oleh karenannya lingkungan yang sudah terlihat kotor Kamis, (28/1) dibersihkan oleh anggota Skatek 042 Lanud Iswahjudi.       Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-43 satuan yang mempunyai motto “No Ground No Flight” yang tepatnya jatuh pada tanggal 28 Pebruari 2010.

Korve dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WIB, di pimpin langsung oleh Kasihar Skatek 042 Mayor Tek Chaidir, membersihkan lingkungan monumen dari rumput dan tanaman liar serta sampah yang berserakan agar terlihat asri dan indah dipandang mata.

Baca juga:  KOOPSAU I GELAR LATIHAN SURVIVAL TEMPUR MADHI YUDHA

“Ini adalah salah satu bentuk perawatan terhadap pesawat tempur TNI AU yang memiliki makna historis pada jamannya sehingga generasi penerus TNI AU maupun masyarakat umum dapat menyaksikan monumen pesawat tempur yang bersejarah tersebut”, ungkap Danskatek 042 Letkol Tek Eko Fibriyanto.

Pesawat tempur MIG-11 merupakan pesawat tempur buatan Rusia yang masuk ke Indonesia sekitar tahun 1950-an dan merupakan pesawat yang menjadi tulang paunggung pada operasi Dwikora dan Trikora.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel