Berita

ANGGOTA SKDRON UDARA 45 LANUD HALIM LAKSANAKAN TES SAMAPTA

Dibaca: 6 Oleh 22 Mei 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Skadron Udara 45 Letkol Pnb Ginting beserta seluruh anggotanya melaksanakan tes kesamaptaan jasmani semester satu untuk tahun 2013 di Lapangan olahraga Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (22/5).

“Semua anggota wajib ikuti tes smapta. Karena dengan tes ini, mengetahui apakah mereka ruting melaksanakan pembinaan fisik” ujar Komandan Skadron Udara 45 yang baru seminggu dilantik.

Sebelum pelaksanaan tes samapta, para peserta diwajibkan mengikuti cek tensi dan nadi serta gerakan pemanasan untuk menghindari terjadinya cedera otot. “Hal ini wajib untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan” tegas Perwira Seksi Pembinaan Jasmani Lanud Halim Letkol Kes Bagus Broto Kuncoro Letkol Bagus memberikan penjelasan kepada peserta tes samapta.

Pada bagian lain Mayor Kes Agus mengingatkan kepada para peserta, setelah melaksanakan samapta “A” agar meletakkan nomor dada disamping kanan jalan pada saat tanda berhenti dibunyikan; dan bukan digantungkan ke atas pohon serta dilarang untuk meludah sembarangan di rute jalan yang akan dilalui.

“Bagi yang mengetahui tekanan darahnya rendah, maupun tinggi agar tidak memaksakan diri, ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, demikian tegas Mayor Kes Agus Kurbiana dihadapan peserta lari selama dua belas menit.

Baca juga:  Doa Bersama di Seluruh Satuan Jajaran Lanud Iswahjudi dan Insub

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel