Berita

ANGGOTA TNI AU MEDAN IKUT EVAKUASI KORBAN BANJIR

Dibaca: 1 Oleh 06 Jan 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka menjalankan operasi militer selain perang (OMSP) para prajurit TNI AU yang tergabung dalam Lanud Medan, Kompi A BS Paskhas Medan, Kosek III Medan ikut mengevakuasi korban banjir yang berada di daerah Kecamatan Medan polonia, Medan Maimun, Medan Tuntungan dan tempat-tempat yang berada disekitar pinggiran sungai (6/1).

 

Menurut keterangan dari warga setempat air meluap sekitar pukul 04.00 Wib dini hari dan mencapai ketinggian 5-7 meter. Sehingga banyak warga yang terjebak di dalam rumah, dan masih banyak anak-anak kecil yang mencoba menyelamatkan diri untuk naik ke atap rumah. Tepat pada pukul 07.00 wib pagi seluruh personel TNI AU Medan di bawah Komando lapangan Kadisops Lanud Medan Mayor Nav Medi Rachman atas perintah dari Danlanud Medan Kolonel Pnb taufik Hidayat SE dikerahkan untuk membantu korban banjir di beberapa titik yang telah ditentukan dan sebagian membuat tenda posko pengungsi korban banjir.

 

Dalam kesempatan yang sama Lurah Medan Polonia memberikan keterangan pers bahwa sampai saat ini belum ada korban yang meninggal dunia, kita harapkan jangan sampai ada yang meninggal dunia imbuhnya. Sementara itu di beberapa titik banjir yang melanda beberapa keluarahan sampai saat ini masih berusaha untuk bertahan hidup dan mengamankan harta bendanya yang masih berada di dalam rumah, sehingga menyulitkan anggota TNI AU untuk mengevakuasi mereka, karena mereka tetap bertahan di daerah rawan banjir.

Baca juga:  SKADIK 505 SELENGGARAKAN CERAMAH BINTAL DAN PSIKOLOGI

 

Pada saat yang bersamaan hadir Wakil walikota medan Bpk Dzulmi Eldin dan beberapa pejabat kota Medan diikuti Komandan pangkalan TNI AU Medan Kolonel Pnb Taufik Hidayat SE untuk melihat langsung korban bencana banjir dan memantau perkembangan kondisi terakhir dari hasil evakuasi dan masalah kekurangan logistik bagi para pengungsi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel