TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Anggota TNI AU Tewas Dikeroyok

By 09 Jan 2017Berita
emb-314

Seorang anggota TNI AU atas nama Prada Riki Hidayat Tamtama Pengemudi Kodikalatau tewas dikeroyok di parkiran depan Nine Ball Billiar Pondok Gede Bekasi sekitar pukul 23.40 WIB, Rabu malam (4/1).

Peristiwa tersebut bermula ketika Serka Bayu Wicaksono sekitar pukul 22.30 WIB, bermain bilyard di Nine Ball Bilyard Pondok Gede, namun tiba-tiba datang dua orang sipil dalam kondisi mabuk dan salah satu dari mereka mengganggu Serka Bayu Wicaksono yang sedang bermain billyard dengan cara mengambil 2 bola yang ada di meja billyard dan memasukkan ke dalam saku celananya dan berjalan keluar tempat billyard. Melihat hal itu Serka Bayu Wicaksono mengikuti dua orang tersebut keluar untuk meminta bola billyard dan menegur dua orang tersebut

Setelah itu, terjadilah adu argumen di tempat parkiran bilyard antara Serka Bayu Wicaksono dengan dua orang tersebut. Menyadari dalam keadaan sendiri maka Serka Bayu Wicaksono masuk kembali ke tempat billyard menghubungi rekannya untuk minta bantuan, yang diterima oleh Praka Arif Widodo.

Setelah 30 menit kemudian, rekan Serka Bayu Wicaksono (Praka Sandi, Praka Arif Widodo, Prada Riki Hidayat, Prada M. Nur Hasan dan Prada Abu Sofyan) datang ke Nine Ball Bilyard. Mengetahui kalah jumlah, kedua orang sipil tersebut melarikan diri dari lokasi kejadian.

Tidak berapa lama, sekitar 20 orang sipil datang ke lokasi kejadian. Sehingga terjadilah perkelahian antara kelompok Serka Bayu Wicaksono melawan orang sipil yang berjumlah sekitar 20 orang. Merasa kalah jumlah, Serka Bayu Wicaksono dan rekannya berusaha keluar dari tempat kejadian, namun naas pada saat Prada Riki Hidayat hendak mengambil sepeda motornya, mendapat pukulan benda keras di belakang kepala yang mengakibatkan terjatuh, pada saat itulah salah seorang dari pengeroyok menusuk Prada Riki Hidayat menggunakan patahan paralon dan stick bilyard lalu meninggalkan tempat kejadian.

Korban pengeroyokan dibawa ke RS Polri Kramatjati, dan berdasarkan hasil pemeriksaan Prada Riki Hidayat dinyatakan meninggal karena 8 tusukan pada punggung, tangan kanan kiri, pangkal lengan kiri, rusuk sebelah kiri dan kepala bagian belakang. Setelah divisum jenazah dimakamkan di TPU Pinang Ranti, Kecamatan Makasar Jaktim.

Kejadian ini ditangani oleh Satprov Denma Makodiklatau yang berkoordinasi dengan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma dan Polsek Pondok Gede untuk mengejar para pelaku yang sudah teridentifikasi melalui CCTV. Hingga saat ini sudah tertangkap tiga orang pelaku atas nama Benny, Junaidy Ohoitenan dan Ilham, kini sudah diamankan di Polres Bekasi guna penyidikan.

Untuk mencegah agar kasus tersebut tidak berkembang luas, Pimpinan TNI AU menekankan agar seluruh anggota dan satuan jajarannya tidak terpancing dengan kejadian tersebut yang dapat memicu terjadinya tindakan balas dendam, serta para pelaku segera menyerahkan diri ke pihak Kepolisian.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Anggota TNI AU Tewas Dikeroyok