Berita

ANGGOTA WINGDIKTEKKAL BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 0 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seluruh anggota, staf dan siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Wingdiktekkal mengikuti acara buka puasa bersama di Hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal Kalijati, Selasa (7/8). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rutinitas di Wingdiktekkal selama bulan Ramadhan, selain itu juga sebagai ajang silahturahmi dan mempererat hubungan serta komunikasi antar anggota, staf dan siswa Wingdiktekkal Kalijati.

“Bulan suci Ramadhan selain sebagai bulan yang penuh ibadah bagi kaum muslimin dan muslimat guna meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dalam upaya melatih diri untuk mampu mengendalikan hawa nafsu, juga sebagai sarana instrospeksi untuk memperbaiki berbagai kekurangan dan kesalahan yang pernah kita perbuat.”, jelas Danwingdiktekkal, Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc. dalam acara buka puasa bersama.

Pada kesempatan itu, Danwingdiktekkal mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan ini terjadi pula suatu peristiwa yang sangat spiritual bagi umat islam yaitu peristiwa turunnya kitab suci Al-Qur’an atau yang lebih dikenal dengan peristiwa Nuzulul Qur’an yang merupakan suatu peristiwa yang sangat penting, baik untuk umat Islam yang telah meyakini Al-Qur’an sebagai kitab sucinya maupun oleh seluruh umat manusia di dunia ini yang telah mendapatkan nilai-nilai hidup dari ajaran Al-Qur’an.

Melalui tema “Dengan hikmah Nuzulul Qur’an, kita tingkatkan profesionalitas TNI, disiplin dan pengendalian diri guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, Danwingdiktekkal mengharapkan moment yang berharga seperti ini dijadikan sebagai sarana mempererat hubungan kerja sama dan kekeluargaan serta komunikasi diantara personil Wingdiktekkal secara khusus dan personil TNI Angkatan Udara secara umum.

Sebelum berbuka puasa, didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh PNS Asep Rohanda Arifin. Kemudian dilanjutkan sambutan Komandan Wingdiktekkal. Setelah itu, siraman rohani oleh Bapak Drs. Aan Angsori dari MUI Kecamatan Dawuan. Dalam siraman rohaninya mengatakan sebagai seorang Muslim, harus bangga dengan adanya Nuzulul Qur’an, karena dengan peristiwa ini kaum Muslim memiliki pedoman dan petunjuk dalam menjalani kehidupan.

“Ada empat golongan yang di rindukan oleh surganya Allah, salah satunya adalah golongan Thalil Qur’an yang rajin membaca Al-Qur’an. Sehingga di bulan suci Ramadhan ini, diharapkan kaum Muslim banyak-banyaklah atau gemarlah membaca Al-Qur’an dan mengerti isi kandungan Al-Qur’an.”, ujar Drs. Aan Angsori.

Hadir pada acara buka puasa, Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Heraldi Dumex, para pejabat Lanud Suryadarma, para pejabat Wingdiktekkal dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini dari Wingdiktekkal dan Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19,PIA AG Cabang 4/D. I Lanud HUsein S Gelar Rapid Test

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel