Berita

Anggota Wingdikum Adakan Lari Siang Bersama

Dibaca: 13 Oleh 16 Feb 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Untuk menjaga dan meningkatkan stamina kesehatan dan kebugaran fisik, anggota Wing Pendidikan Umum (Wingdikum), Kamis,(16/2), melaksanakan olaharaga lari siang bersama. kegiatan tersebut diikuti oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E, Kadisops Letkol Sus Adi Susanto, A.Mg, Kadislog Mayor Kal Leodin Surya Ps.S.T, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Wingdikum.

Lari siang yang dipimpin langsung oleh Mayor Kes Sutaryo Kasi Binjas Dispers Wingdikum ini menempuh jarak sekitar kurang lebih 4 Km, start dilaksanakan di Lapangan Mawingdikum pada pukul 11.30 WIB dengan rute jalan raya Semplak, masuk ke belakang komplek perumahan Blok C Lanud Atang Sendjdja, lurus dan tembus ke belakang perumahan komplek Wingdikum Bondol terus ke belakang bangunan rumah sakit Lanud Ats belok kanan kemudian tembus kembali jalan raya Semplak dan kembali ke Wingdikum. Acara diawali dengan senam peregangan dan diakhiri dengan senam pelemasan.

Saat sebelum melaksanakan kegiatan lari siang Danwingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E mengatakan bahwa lari siang ini merupakan salah satu program kerja dari Seksi Pembinaan Jasmani (Siebinjas) Wingdikum yang dilaksanakan setiap hari Kamis pada minggu pertama dan ketiga, yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran jasmani personel Wingdikum, sehingga diharapkan kedepan dengan kebugaran jasmani dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok dan tugas-tugas yang lainnya. “Selain itu, kegiatan lari siang juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan yang berlebihan karena dapat lebih cepat membakar lemak dan kolesterol yang ada di badan”,kata Danwingdikum.

Baca juga:  BOLA VOLLY DANLANUD CUP TAHUN 2012

Danwingdikum juga berharap agar pelaksanaan pembinaan lari siang ini tetap dilaksanakan secara bertahap, teratur dan berkesimabungan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel