Berita

ANGGOTA WINGDIKUM LAKSANAKAN TES KESEMAPTAAN

Dibaca: 1 Oleh 30 Nov 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Seluruh personel Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) baik Perwira, Bintara, Tamtama, maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), Jumat (30/11), melaksanakan kegiatan samapta periode semester dua, tahun 2012 bertempat di Mawingdikum, Bogor. Kegiatan tes kesemaptaan tersebut dipimpin langsung Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Sutaryo.

Sebelum kegiatan tes samapta dimulai Dalam arahannya Kepala Dinas Personel (Kadispers) Wingdikum Mayor Adm Ahmad Bukhori, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan samapta yang dilaksanakan ini bertujuan sebagai uji kemampuan dan kekuatan fisik/jasmani bagi personel baik TNI maupun PNS di lingkungan militer dalam rangka kesiapan menghadapi pelaksanaan tugas sehari-hari ataupun penugasan khusus.

Kesemaptaan merupakan ciri has dan kebanggaan bagi seorang prajurit TNI untuk itu seorang prajurit harus tetap menjaga kebugaran fisik. Kesemaptaan juga sangat berguna untuk melatih kemampuan seorang prajurit khususnya dalam membina ketangkasan fisik, tegas Kadispers.

Kegiatan samapta tersebut meliputi beberapa tahapan yaitu lari selama 12 menit, pull up, site up, push up dan shuttle run (lari angka delapan) sedangkan bagi PNS hanya melaksanakan semapta A yaitu lari selama 12 menit saja. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebagai syarat mutlak sebelum mengikuti kegiatan samapta, setiap personel Wingdikum diwajibkan melaksanakan pengecekan kesehatan meliputi pengecekan tekan darah dan denyut nadi oleh petugas kesehatan dari Rumah Sakit Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Sambut Kedatangan Kasau Brunei Darussalam

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel