Berita

ANGGOTA YON 465 PASKHAS JUARA SELAM PORPROV KALBAR

Dibaca: 15 Oleh 12 Agu 2010Tidak ada komentar
ANGGOTA YON 465 PASKHAS JUARA SELAM PORPROV KALBAR
#TNIAU 

Pratu Jarot Sasmito dan Pratu Purwanto, anggota tim SAR Batalyon 465 Paskhas, berhasil meraih Juara dalam Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalbar Ke-10 di cabang olah raga selam. Dua orang lajang ini, masing-masing mewakili kabupaten Kubu Raya dan kabupaten kota Pontianak. Pratu Jarot berhasil meraih Juara 1 & 3, sedangkan Pratu Purwanto meraih Juara 1,2 & 3 dalam nomor yang berbeda.

 

Pekan Olah Raga Provinsi Ke-10 ini berlangsung tanggal 24 s.d 31 Juli yang diikuti seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalbar. Acara pembukaan berlangsung meriah ini dilaksanakan secara resmi oleh Gubernur Kalbar Drs. Cornelis yang secara simbolis melepas balon ke udara. Turut hadir pada acara ini antara lain : Deputi Menpora Bid. Pemberdayaan Olah Raga Dr. Junusul Hairi MS Aifo, para pengurus KONI, para pejabat TNI/Polri/Muspida Kalbar.

 

Gubernur Kalbar dalam sambutannya mengatakan para atlit yang mengikuti Porprov ini hendaknya meningkatkan prestasi olah raga di Kalbar. Dengan adanya kejuaraan seperti ini diharapkan akan mencul atlit-atlit yang berprestasi sehingga dapat mewakili Kalbar pada event-event nasional.

Baca juga:  Pejabat TNI AU Kunjungi Lanud Supadio

 

Untuk perlombaan selam sendiri di laksanakan di perairan sekitar pulau Lemukutan kabupaten Bengkayang selama 2 hari. Pratu Jarot Sasmito meraih emas di nomor Vive Point Course dan perunggu di nomor M Course. Bupati Kubu Raya, M. Muda Mahendrawan SH memberikan bonus kepada atlit yang berprestasi 7,5 juta untuk peraih emas, 5 juta untuk peraih perak dan 2,5 juta untuk peraih perunggu. Pratu Purwanto berhasil meraih emas di nomor Star Course, perak di nomor 50 Apnea dan perunggu di nomor Vive Point Course. Hal ini menunjukkan Batalyon 465 Paskhas mempunyai eksistensi di wilayah Kalbar, di buktikan dengan prestasi yang berhasil di raih oleh anggotanya. Kwalifikasi sebagai penyelam selain untuk olah raga prestasi juga sangat mendukung salah satu tugas pokok Batalyon 465 Paskhas yaitu Search & Rescue, apalagi posisi geografis pulau Kalimantan yang sebagian besar masih berupa hutan rimba yang di kelilingi perairan…Bravo 465!!!

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel