Berita

ANGIN KENCANG, PESAWAT DITAMBAH PEMBERAT DI LANUD HALIM

Dibaca: 4 Oleh 27 Nov 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Cuaca yang tidak menentu dan ekstrim, angin kencang yang berhembus dengan kecepatan yang berubah-ubah mencapai 30 kilometer per-jam terjadi di Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma. Mengantisipasi fenomena alam ini maka Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI A. Adang Supriyadi, S.E; mengingatkan kembali kepada seluruh Komandan Skadron Udara untuk melakukan beberapa tindakan pengamanan seperti mouring dan pemberat semua jenis pesawat seperti yang sudah dilaksanakan selama ini di parking-area Taxy-Way Lanud Halim Perdanakusuma; Senin (26/11).

Sedangkan dari Unit meteorologi Base-Ops Lanud Halim, mengulangi apa yang diumumkan oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG); diketahui angin bertiup bahkan dapat mencapai kecepatan 50 kilometer perjam. Disarankan kepada seluruh anggota agar lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas diluar ruangan.

Selanjutnya dikatakannya, jika bagi kegiatan penerbangan, bisa tidaknya pesawat mendarat, ditentukan oleh perhitungan Cross-Wind Component. Hal ini penting dilakukan, yakni cek data cuaca di Pangkalan tujuan dan selama penerbangan. Perlu memantau senantiasa limitasi kecepatan dan asal angin, jelasnya.

Baca juga:  Tenaga Kesehatan TNI Akan Diperkuat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel