Berita

Angka Penyebaran Covid-19 Melandai, Lanud Supadio Tetap Gencar Gelar Vaksinasi

Dibaca: 1 Oleh 19 Okt 2021Tidak ada komentar
2 30
#TNIAU 

TNI AU.  Hingga kini angka penularan penyebaran Covid-19 di Indonesia melandai. Namun demikian Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio melalui Rumah Sakit TNI AU (RSAU) dr. Mohammad Sutomo tetap gencar menggelar vaksinasi.   Vaksinasi ini dilaksanakan secara terjadwal mulai hari Senin s.d Jumat  untuk keluarga besar Lanud Supadio sedangkan hari Selasa dan Kamis bagi masyarakat umum dengan syarat sudah terdaftar secara online.

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menjelaskan bahwa Lanud Supadio salah satu instansi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Wilayah Kalbar. Untuk itu, Lanud Supadio mempunyai tanggung jawab dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan cara menggelar serbuan vaksinasi.

“Lanud Supadio rutin menggelar serbuan vaksinasi baik yang dilaksanakan oleh Lanud maupun keterlibatan vaksinator RSAU dr. M. Sutomo dalam kegiatan vaksinasi di instansi lain.  Dan baru-baru ini kita juga melaksanakan vaksinasi bagi pelajar yaitu di Madrasah Aliyah Al Mustaqiem. Ini semua untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19,” jelas Danlanud.

Kepala RSAU dr. Mohammad Sutomo Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM mengatakan bahwa setiap hari RSAU dr. M. Sutomo melayani vaksinasi bagi keluarga besar Lanud Supadio dan masyarakat umum. .

“Setiap hari pada jam kerja RSAU dr. M. Sutomo melayani sedikitnya 50 orang untuk di vaksinasi. Diantara mereka ada yang baru pertama vaksin ataupun vaksin dosis kedua. Mudah-mudahan dengan antusiasme masyarakat yang ingin di vaksin dapat tercapainya herd immunity,” kata Kepala RSAU dr. M. Sutomo disela-sela kegiatan vaksinasi. Selasa, (19/10/2021).  

1 22

Baca juga:  Tekan Dampak Covid-19, Lanud Husein Sastranegara Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel