TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Angkasa Expo 2019 Ajang Unjuk Bakat dan Potensi

By 18 Feb 2019 Berita
edit__2_

TNI AU.  Ketua Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Laely Indan Gilang B., membuka secara resmi Angkasa Expo 2019 bertempat di  Shelter Pesawat  Grob Base Ops Lanud  Adi Soemarmo, Minggu ( 17/2).

Dalam sambutannya Ketua Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Laely Indan Gilang B.,  mengatakan event Angkasa Expo 2019 ini digelar  menjelang PPDB, selain untuk  mengenalkan Sekolah Angkasa yang dimiliki Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo  kepada masyarakat luas  juga  event ini bisa dijadikan sebagai  ajang  para siswa untuk menunjukkan bakat dan potensi  serta  perfoma unggulan dan prestasi  yang dimiliki  masing-masing  Sekolah seperti   PAUD,TK,SD dan SMP

Dengan mengetahui  mutu dan prestasi Sekolah Angkasa yang baik, diharapkan  Sekolah Angkasa bisa menjadi pilihan para orang tua  untuk memasukkan putranya di Sekolah Angkasa, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H.,  selaku Ketua Panitia Angkasa Expo 2019 mengatakan tujuan diselenggarakannya Angkasa Expo 2019 selain  sebagai   ajang promosi sekolah Angkasa  juga  sebagai sarana untuk menarik minat dirgantara kepada masyarakat luas khususnya generasi muda.  Baik untuk  masuk menjadi anggota TNI AU  maupun untuk mencintai olah raga dirgantara,  bahkan bisa menjadi atlet yang berprestasi  dan dapat  mengharumkan  nama TNI AU, bangsa  dan negara .

Dalam Angkasa Expo ini Panitia  menampilkan pertunjukan seperti Static Show Pesawat TNI AU, Aeromodeling, Drone Challenge, Tarian Kolosal dan Drumband anak-anak TK juga pameran dari  lima stand Skadron Pendidikan yang ada di Lanud Adi Soemarmo,   Depohar 50, Pomau  dan juga diramaikan dengan Bazar.

Selain pertunjukan juga di gelar lomba untuk anak-anak yaitu lomba mewarnai untuk tingkat Paud, TK dan SD kelas 1 sampai dengan kelas 3 serta lomba melukis untuk SD  kelas 4 sampai denga kelas 6,  dengan hadiah yang cukup menarik  bagi para juara.

Angkasa Expo 2019 yang berlangsung selama sehari ini dihadiri ribuan peserta dan pengunjung  dari wilayah Solo Raya dan sekitarnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Angkasa Expo 2019 Ajang Unjuk Bakat dan Potensi