Berita

Angkasa Pura I dan TNI AU Kerjasama Penggunaa Lahan di Bali, Balikpapan dan Manado

Angkasa Pura I dan TNI AU Kerjasama Penggunaa Lahan di Bali, Balikpapan dan Manado
#TNIAU 

 

TNI AU.  Bandara I Gusti Ngurah Rai telah melayani 23,7 juta penumpang selama tahun 2018 atau naik 13 persen dibandingkan dengan tahun 2017.Hal ini juga terjadi di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang melayani 7,5 juta penumpang atau naik 2,3 persen dibanding tahun 2017.Begitu pula Bandara Sam Ratulangi Manado yang telah melayani 2,7 juta penumpang dibandingkan dengan tahun 2017 atau naik 1,2 persen.Seiring dengan kenaikan tersebut maka potensi gangguan keamanan juga semakin meningkat, ungkap Adi Nugroho Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I, saat penandatanganan MoU TNI AU dan Angkasa Pura I di Novetel Bali Airport, Jumat(22/3).

Lebih lanjut Adi Nugroho mengatakan, Bandara bertanggung jawab terhadap keamanan termasuk menyusun dan menetapkan Komite Keamanan Bandara. Hal tersebut tidak akan dapat berjalan lancar tanpa dukungan dari TNI AU pada khususnya. Sehingga perlu dijalin kerja sama antar kedua belah pihak. Sehingga dijalinlah perjanjian kerja sama penggunaan aset milik Angkasa Pura I untuk Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Lanud Dhomber Balikpapan dan Lanud Samratulangi Manado.ujar Adi Nugroho.

Pangkoopsau II Marsda TNI Henri Alfiandi mewakili TNI AU pada penandatanganan MoU dengan PT Angkasa Pura I dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara TNI Angkatan Udara dengan PT Angkasa Pura I (Persero) ini merupakan tindaklanjut dan amanah dari naskah kesepakatan bersama (NKB 2011) tentang penggunaan bersama Pangkalan Udara dan Bandara Udara serta sekaligus sebagai upaya tertib administrasi dari PT Angkasa Pura I (Persero).

Bagi TNI Angkatan Udara, membangun kerjasama dan partisipasi aktif dengan seluruh komponen Bangsa, merupakan sesuatu yang mutlak dalam mempertahankan wilayah pertahanan Negara, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi social, ujar Pangkopsau II.

Hadir pada penandatanganan MoU, Kadisfaskonau, Kadiskumau, Aslog Kas Koopsau II, Kakum Koopsau II, Komandan Lanud Domber, Komandan Lanud Samratulangi, Kadislog Lanud I Gusti Ngurah Rai, GM Bnadara I Gusti Ngurah Rai, GM Bandara Sultan Aji Muhamad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan GM Bandara Samratulangi Manado.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel