Berita

Angkatan Udara Thailand Kunjungi Adisutjipto

Dibaca: 1 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 15 personel dari Royal Thai Air Force (RTAF) mengadakan kunjungan di Lanud Adisutjipto. Kunjungan dalam rangka Exchange Visit ini dipimpin oleh Gr. Capt. Bhanupong Seyayongka. Rombongan diterima oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Kustono di VIP Room Base Ops Lanud Adisutjipto, Jum’at (12/3). Turut hadir menyambut rombongan RTAF, Komandan Wing Pendidikan Terbang, para Kepala Dinas serta para Komandan Satuan.

 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Kustono mengatakan Exchange Visit merupakan program kunjungan yang dilaksanakan antara TNI AU dengan RTAF dalam rangka memantapkan hubungan kerja sama antara kedua negara khususnya kedua Angkatan Udara.

 

Komandan Lanud Adisutjipto mengharapkan program Exchange Visit ini selain merupakan ajang untuk tukar informasi masalah keudaraan juga sebagai sarana saling kenal dalam mempererat hubungan antara perwira Royal Thai Air Force dengan perwira TNI Angkatan Udara khususnya di Lanud Adisutjipto.

 

Sementara itu dalam kunjungan RTAF ke Wing Pendidikan Terbang, Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb F. Indrajaya menilai positif. “Dengan kunjungan seperti ini para perwira Royal Thai Air Force akan mengetahui tentang tugas dan peran Pangkalan Udara Adisutjipto, sebagai lembaga pendidikan,” tegasnya.

Baca juga:  Upacara 17an di Lanud Adi.

 

Kunjungan RTAF di Yogyakarta direncanakan akan berlangsung selama 2 hari. Selain mengunjungi Lanud Adisutjipto dan Akademi Agkatan Udara, selama berada di Yogyakarta, rombongan Royal Thai Air Force juga akan mengadakan tour ke Magelang dan Borobudur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel