Berita

ANGKATAN UDARA UJI PROFESIONALISME PRAJURIT

Dibaca: 11 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kasau;

“Air Power Demo 2007”

Angkatan Udara Uji Profesonalisme Prajurit

 

Kepala Staf Angakatan Udara (Kasau) Marekal TNI Herman Prayitno berikan penekanan, bahwa Fire Power Demo 2007 merupakan uji profesionalisme prajurit dalam segala korps dan keahlian dalam mengemban tugas negara sebagai penegak kedaulatan di udara NKRI, Buding Bangka Belitung, Sabtu (17/11).

 

Latihan yang dimaksudkan untuk menguji segala Alutsista yang dimiliki Angkatan Udara itu dihadiri Presiden Republik Indonesia DR. Susilo Bambang Yudhoyono, para Menteri, Kepala Staf Angkatan, Gubernur Kepulauan Riau, dan ribuan masyarakat.

 

Fire Power Demo 2007 selain melibatkan Pasukan Khas, mengerahkan pula 28 pesawat meliputi empat pesawat F-16 Fighting Falcon, delapan Hawk 109/209, tiga F-5 Tiger II, satu Boeing 737 intai, tujuh Hercules C-130, satu CN-235, pesawat Helikopter SA-330, dan Helikopter NAS 332.

 

Keberhasilan penembakam menghancurkan sasaran dari udara ke daratan oleh tiga pesawat F-16 Fighting Falcon, Hawk 109/209, dan F-5 Tiger II dijadikan awal menghadapi Latihan Gabungan yang melibatakan seluruh angkatan disambut tepuk tangan Presiden dan seluruh masyarakat yang menyaksikan langsung.

Baca juga:  Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama Antara Wingdiktekkal Dengan Universitas Nurtanio Bandung

 

Bahkan yang tidak kalah penting keberhasilan seluruh penugasan Angkatan Udara tidak terlepas dari peralatan komunikasi dan elektronika yang meliputi alat komunikasi radio dan radar yang difungsikan untuk mengatur operasi maupun pendeteksian pesawat yang memasuki wilayah NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel