TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Angkatan Udara Yang Baik Sebagai Effect Deterent di Bidang Pertahanan Sebuah Negara

By 09 Apr 2018Berita
HUT_TNI_AU_1

TNI AU. Kegiatan upacara Hari Ulang Tahun ke-72 TNI Angkatan Udara secara serentak dimulai hari ini (9/4) termasuk Lanud Abdulrachman Saleh Malang. Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S. Sos., M.AP. bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP) pada upacara peringatan HUT TNI Angkatan Udara yang ke-72 bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd. Saleh mewakili Komandan Lanud Abd. Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Andi Wijaya. S. Sos. yang sedang menghadiri HUT TNI Angkatan Udara pusat di Jakarta.

Turut hadir pada upacara tersebut Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Reza R. Sastranegara, S. Sos., M.AP., Kepala Dinas Personel, Kepala Dinas Logistik, Para Komandan Satuan di Jajaran Lanud Abd. Saleh dan Insub, Pejabat Lanud Abd. Saleh dan Insub, para perwira, bintara, tamtama dan Pns dijajaran Lanud Abd Saleh dan Insub. Pada upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian tanda jasa Kesetiaan 24 tahun, 16 tahun, 8 tahun untuk Militer dan 10 tahun untuk PNS.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna menekankan dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh sebagai Irup “Saya ingin mengutip pernyataan Bapak Presiden Soekarno pada Hari Peringatan Lima Tahun AURI, Tanggal 9 April 1951. Beliau Menyatakan “Bahwa Jika Angkatan Perang kita hendak berdiri setaraf, setinggi, sederajat dengan Angkatan Perang Dunia Internasional, kita harus mempunyai Angkatan Udara yang sebaik-baiknya”. Pernyataan Presiden Pertama tersebut, menggambarkan bahwa keberadaan Angkatan Udara dalam Angkatan Bersenjata yang bertugas menjaga kedaulatan negara, memiliki makna strategis dan penting sebagai Effect Deterrent di bidang pertahanan sebuah negara. Selain itu juga, nilai-nilai patriotisme dari para pelopor TNI Angkatan Udara, harus tumbuh subur di hati sanubari generasi penerus dalam melaksanakan tugas pengabdiannya”. Jelas Kasau dalam Sambutannya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Angkatan Udara Yang Baik Sebagai Effect Deterent di Bidang Pertahanan Sebuah Negara