Berita

ANGOTA LANUD SURABAYA LATIHAN DEFILE

Dibaca: 118 Oleh 12 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Anggota Lanud Surabaya dan Pusdikhanudnas setelah apel pagi melaksanakan latihan Defile dan Parade di Sepanjang Jalan depan kantor mako Lanud Surabaya, Kamis (12/9). Latihan didahului dengan teknis gerakan di tempat dengan senjata dan saat defile/langkah tegap sehingga akan menimbulkan kesamaan persepsi dan gerakan saat latihan seluruh prajurit.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota bintara dan tamtama dengan menggunakan senjata laras panjang sedangkan untuk pama dan bintara tinggi mengikuti latihan dengan menggunakan pedang yang nantinya digunakan sebagai Danton dan Komandan Kompi.

Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan satuan yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan Defile seperti kelengkapan personel, kerapihan, kekompakan, kerjasama, intonasi aba-aba oleh tiap Komandan serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan.

Menurut Kadisops Lanud Surabaya Letkol Nav Toni latihan parade dan defile ini dilaksanakan untuk menyegarkan kemampuan setiap prajurit agar senantiasa sigap, kompak dan membanggakan pada suatu saat harus tampil dalam upacara-upacara gabungan TNI.

Baca juga:  Asdep1/IV Doktrin Dan Strategi Hanneg Kunjungi Lanud Sam Ratulangi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel