Berita

Animo Generasi Muda Bergabung Menjadi Prajurit TNI AU Tinggi

Dibaca: 347 Oleh 10 Mar 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Halaman Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur panitia penerimaan bintara baru pria dan wanita TNI AU tahun 2015 memberi pengarahan pada hampir 500 pedaftar, Senin (9/3). Pengarahan dilakukan sehubungan dengan akan dilaksanakannya seleksi tingkat Panitia Daerah (Panda) Lanud Halim Perdanakusuma mulai esok Selasa tanggal 10 Maret hingga 26 April 2015 mendatang. 

Menurut Mayor Adm Agus Basuki, Staf Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma, pendaftaran bintara pria dan wanita TNI AU telah dibuka sejak tanggal 20 Januari hingga 14 Maret 2015. Panda Lanud Halim Perdanakusuma menerima pendaftar yang terdiri dari para generasi muda yang berdomisili di wilayah Provinsi Lampung, Banten dan Jabodetabek. “ Animo pendaftar besar, namun karena pendaftar sudah tidak ada lagi maka panitia segera melaksanakan seleksi”, tegasnya. 

Ditambahkannya materi seleksi meliputi bidang administrasi, kesehatan I dan II, postur, kesemaptaan jasmani dan lainnya. “Apabila para pendaftar bintara TNI AU tersebut lulus seleksi, peserta pria akan menjalani pendidikan pertamanya di Skadron Pendidikan 403 Lanud Adi Soemarmo, Solo dan peserta wanita menjalani pendidikan di Skadron Pendidikan 105 Lanud Adisutjipto, Yogyakarta pada tanggal 27 April 2015 mendatang selama lima bulan”, ujar Mayor Adm Agus Basuki.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Gelar Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI secara Daring

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel