Berita

Animo Masyarakat Laksanakan Vaksin Kian Meningkat

Dibaca: 18 Oleh 06 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210806 WA0068
#TNIAU 

TNI AU.  RSAU Soemitro Lanud Muljono kembali melaksanakan vaksinasi yang bertempat di RSAU Soemitro Surabaya. Jumat, (06/08/2021).

Terpantau sama dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, masyarakat Surabaya dan sekitarnya sudah mengantri di RSAU Soemitro sejak pagi hari untuk mendapatkan vaksin. Kali ini, metode pendaftaran vaksinasi bukan melalui link website, melainkan pendaftaran on the spot, yaitu mendaftar secara langsung untuk menerima vaksinasi. Mereka memulai dengan mengambil formulir kemudian mengisi data diri. Kemudian tahap riwayat medis peserta yaitu skrining. Kemudian, setelah melewati proses skrinning riwayat penyakit penyerta, penyuntikan vaksin dapat dilakukan. Terakhir, peserta melewati tahapan observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan.Target Vaksinasi RSAU Soemitro sebanyak 400 dosis berjenis Sinovac.

Lanud Muljono akan mendukung sepenuhnya kegiatan Vaksinasi Covid 19 yang dicanangkan oleh pemerintah RI dan TNI Polri dalam rangka meningkatkan imunitas dan mewujudkan herd community masyarakat Indonesia, dan mendukung pemulihan pandemi Covid 19 menuju Indonesia sehat dan bangkit. Untuk kedepannya, dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi Covid 19, target percepatan vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah dapat terwujud.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Dan Pia Ardhya Garini Ranting 01-4/G.IV Berikan Tali Asih Kepada Warakawuri Paskhas Di Pekanbaru 

Kita semua berharap pandemi ini cepat berakhir. Dengan sinergi dari segala lini, baik Pemerintah yang berusaha melakukan tindakan pencegahan dengan serbuan vaksin dan PPKM darurat, juga masyarakat yang selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, akan dapat mengatasi dampak dari pandemi Covid 19 ini.

Seluruh tahapan kegiatan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat baik dari tim vaksinator maupun masyarakat yang akan divaksin, sehingga pada pelaksanaan vaksinasi pada hari ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diharapkan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel