Berita

ANJANGSANA MANTAN DEPUTI LOGISTIK KASAU KE MUSEUM KALIJATI

Dibaca: 47 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Marsekal Muda TNI (Purn) Erwin R.P. Suroso mantan Deputi Logistik Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) tahun 1990-1992 bersama 65 rombongan dari Paguyuban Kasepuhan Paroki Santo Leo Agung, Jatiwarigin Bekasi anjangsana ke Museum Rumah Sejarah Kalijati, Subang, Sabtu (18/7). Anjangsana bertujuan selain melihat bekas tempat perundingan Belanda dan Jepang tahun 1942 juga bernostalgia karena pada tahun 1952 Marsda TNI (Purn) Erwin RP Suroso pernah bersekolah penerbang di Pangkalan TNI AU Suryadarma, Kalijati di mana museum tersebut berada.

 

Rombongan diterima Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA beserta staf di halaman museum. Danlanud Suryadarma menyatakan senang dengan kedatangan rombongan dari Bekasi tersebut. Hal ini merupakan bukti bahwa Museum Kalijati mampu menjadi magnet bagi orang yang pernah berkunjung untuk kembali menengoknya.

 

Setelah rombongan berkeliling mereka terkesima dengan bangunan museum dan benda-benda koleksi yang masih kokoh dan terpelihara dengan baik. Selanjutnya diadakan tukar menukar cinderamata berupa buku sejarah kepada Danlanud Suryadarma dari Marsda TNI (Purn) Erwin RP Suroso, sedangkan Danlanud Suryadarma memberikan sebuah plakat.

Baca juga:  PERINGATAN ISRA MI’RAJ DI KOSEKHANUDNAS I

 

Sebelum melanjutkan perjalanannya ke Lembang, rombongan menyempatkan diri mengunjungi museum lainnya yaitu Museum Amerta Dirgantara Mandala. Museum tersebut menyimpan beberapa koleksi pesawat tua TNI AU dan terdapat sebuah ruangan dengan beberapa benda-benda koleksi sebagai bekas tempat Sekolah Penerbang Lanjutan di tahun 1950-an.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel