Berita

Antisipasi Barang Berbahaya, Pom AU Turunkan Anjing Pelacak Di Bandara Sultan Hasanuddin

Dibaca: 21 Oleh 28 Jun 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tim personel Brigade Anjing Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) Lanud Sultan Hasanuddin, yang dipimpin langsung Letkol Pom Nanda Ruselvi memperketat pengamanan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (23/6). Hal tersebut dilakukan, mengingat beberapa pekan sebelumnya telah diketahui penumpang yang kedapatan membawa barang-barang terlarang, seperti narkoba.

Penjagaan sengaja diperketat dengan menurunkan dua anjing pelacak sekaligus tiga orang Pawang anjing, yang berpatroli disekitar bandara, khususnya di area yang menjadi tempat atau jalur distribusi barang maupun jalur penumpang. Para petugas memeriksa ketat barang yang keluar masuk ke bandara.

Komandan Satpomau Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Nanda Ruselvi mengatakan, “Saat ini situasi aman dan terkendali. Dari hasil pemeriksaan tidak ada sesuatu yang mencurigakan, namun anggota akan terus berada di bandara untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya yang diselipkan pada barang penumpang maupun cargo yang akan keluar dan masuk Makassar Sulawesi Selatan”.

Sementara Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso, di ruang kerjanya menegaskan, bahwa “pemeriksaan yang melibatkan anjing pelacak di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini, sebagai tindakan kewaspadaan terhadap barang-barang berbahaya yang sengaja dibawa penumpang, sekaligus mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman maupun teror yang menggunakan bahan peledak, sehingga diharapkan Sulsel tetap aman dan terkendali”, demikian tegasnya.(Penhnd/2016)

Baca juga:  Panglima TNI Buka Lomba Tembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel