Berita

Antisipasi Virus Corona Lanud Husein Sastranegara Bentuk Satgas Komando

Antisipasi Corona Virus Lanud Husein Sastranegara Bentuk Satgas Komando
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Husein Sastranegara bersama jajaran Insub TNI-AU se-Bakorda Bandung akan bentuk SOP (Setandar Operasional Prosedur), khusus menangani apabila ada anggota yang terjangkit virus corona atau Covid-19.

Rencana tersebut dibentuk Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., dalam rapat dengan 16 Insub, diantaranya dari RSAU M. Salamun Ciumbuleut, Wingdik Tek, Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Husein Sastranegara serta dari insub-insub lainnya bertempat di Mako Lanud Husein Sastranegara, Rabu (18/3).

Lanud Husein Sastranegara mengusulkan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut perlu dibentuk satuan komando satu pintu yang terstruktur dengan insub-insub TNI Angkatan Udara se-Bakorda Bandung. Tujuannya agar menyamakan persepsi dalam penanganan Covid-19, dengan membuat satu jalur komando di bawah pengawasan RSAU M. Salamun sebagai rumah sakit rujukan pertama bagi anggota ataupun keluarga apabila terkena Covid-19.

Danlanud Husein Sastranegara menyampaikan perlunya pemahaman personel TNI AU dan masyarakat tentang Covid-19 dan cara pencegahannya.

“Kenali gejalanya seperti demam, batuk dan pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan dan letih lesu. Namun tidak perlu khawatir dengan virus ini, karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk pencegahannya yaitu sering mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker apabila batuk atau flu, hindari kerumunan orang banyak, rajin berolahraga dan istirahat cukup,” himbau Danlanud.

Baca juga:  Peresmian Laboratorium Bahasa Inggris SMP Angkasa Lanud El Tari

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel