Berita

ANTISIPASI KEAMANAN BANDARA DENGAN PARA SUPIR TAKSI

Dibaca: 7 Oleh 23 Jun 2010Tidak ada komentar
ANTISIPASI KEAMANAN BANDARA DENGAN PARA SUPIR TAKSI
#TNIAU 

Bertempat di gedung serbaguna Lanud Balikpapan, (22/06) komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto dengan didampingi Dansatpom, Kaintel dan juga Kadisops mengadakan pertemuan dengan 120 supir taksi termasuk manajer dari Kokapura, Globalindo dan juga Kalung mas sebagai perwakilan taxi resmi yang berada di bandara. Hal ini terkait juga dengan tugas pokok TNI pada OMSP dalam rangka meningkatkan system pengamanan bandara. Maka Danlanud ikut mewadahi salah satu komponen yang ikut berperan di bandara yaitu supir taksi untuk berdialog bersama.

                Tujuan dari dialog tersebut dalam rangka mendukung dan meningkatkan system pengamanan bandara internasional sepinggan dimana 164 shorty penerbangan masuk tiap harinya dan termasuk nomer 4 terpadat di seluruh Indonesia.

                Dalam arahannya Danlanud mengatakan, bahwa dengan keberadaan saudara-saudara diharapkan dapat membantu didalam masalah keamanan lebih khususnya informan meskipun di bandara sendiri sudah ada anggota POM. Dan juga menekankan perlunya kekompakan, kerjasama dan saling menghormati antar supir dalam melaksanakan tugasnya sehingga tidak sampai menimbulkan  kerawanan yang terutama ketertiban di bandara akan terjaga.

Baca juga:  Danlanud YKU Timika, Mengapresiasi Latihan Kesiapan Operasi (LKO) Berjalan Baik

                Hal ini terkait juga dengan undang-undang lalu lintas tahun 2010 agar para pengemudi lebih sopan dalam berlalu lintas ataupun melengkapi kendaraan dengan ketentuan yang sudah ada. Untuk masalah kecepatan memang belum diatur tapi sudah diatur dalam peraturan pemerintah dan dijelaskan secara detail. Pada akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama seluruh supir dengan danlanud di depan mako lanud Balikpapan. Untuk acara tersebut berlangsung selama dua jam dimulai pukul 10.00 WITA.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel