Berita

Antisipasi Kerusuhan Dampak Covid-19, TNI Polri Laksanakan Tactical Floor Game

Dibaca: 434 Oleh 08 Apr 2020Tidak ada komentar
Antisipasi Kerusuhan Dampak Covid-19, TNI Polri Laksanakan Tactical Floor Game
#TNIAU 

TNI AU. Simulasi Tactical Floor Game (TFG)  dalam rangka Simpamkota terkait penanganan pandemi Covid – 19 di wilayah kukum Kota Bandung dan sekitarnya dilaksanakan di Aula Mapolresta Bandung, kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Bandung AKBP Ulung Sampurna Jaya SIK M, Rabu (08/04/2020).

Kapolres Bandung dalam arahannya memaparkan terkait perkembangan covid-19 di kota Bandung dalam hal ini penanganan antisipasi dan upaya penanggulangan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah hukum Kota Bandung. Maksud dan tujuan TFG ini merupakan untuk penyamaan persepsi cara bertindak anggota dilapangan paparnya. Pihaknya menyampaikan berkaitan dengan hal tersebut dampak pandemi covid 19 ini, perlu penanganan secara bersama, sinergitas antara TNI / Polri serta unsur Pemerintah yang mana pandemi ini akan menyebabkan konflik sosial khususnya di wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

“Apabila ada perubahan situasi kontijensi secara cepat terjadi di wilayah Jawa Barat Khususnya Kota Bandung kita selaku Pemerintah sudah siap dalam penanganan atau cara bertindak dilapangan dan dapat diantisipasi sedini mungkin,” ujarnya.

Baca juga:  Lanud Pangeran M. Bun Yamin Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-71

Pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dan pemaparan dari masing masing Kasatgas, Ka Sub Satgas dan Sub Satgas Bantuan terkait Cara Bertindak anggota dilapangan dari masing masing Satgas dalam rangka Simpamkota Terkait penanganan Pandemi Covid – 19 di Wilayah Kota Bandung.

Sementara itu komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., menambahkan bahwa berkaitan dengan hal tersebut dampak pandemi covid 19 ini , perlu penanganan secara bersama, sinergitas antara TNI / Polri serta unsur Pemerintah yang mana pandemi ini akan menyebabkan konflik sosial khususnya di wilayah Kota Bandung.

Apabila ada perubahan situasi kontijensi secara cepat terjadi di wilayah Kota Bandung kita selaku Pemerintah sudah siap karena pelaksanaan status PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di sebuah daerah sesuai pasal 13 Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020, Kegiatan-kegiatan yang dibatasi adalah peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum.

Hadir dalam kegiatan ini Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kapolrestabes Bandung AKBP Pol Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Herry Subagyo.

Antisipasi Kerusuhan Dampak Covid-19, TNI Polri Laksanakan Tactical Floor Game

Antisipasi Kerusuhan Dampak Covid-19, TNI Polri Laksanakan Tactical Floor Game

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel